Cara Menampilkan Jumlah Pengikut di Facebook Terbaru

Membahas tentang akun sosial media tidak terlepas dari yang namanya pengikut / followers. Fitur pengikut pada akun sosial media bisa menjadi tolak ukur kepopuleran dari akun tersebut. Semakin ramai dan banyak pengikutnya, bisa dibilang akun tersebut memang populer.

Begitu halnya pada aplikasi facebook, sekilas tampak tidak ada fitur pengikutnya. Namun jangan salah, kamu bisa mengaktifkan fitur pengikutnya terlebih dahulu agar jumlah pengikut muncul di halaman kronologi akun facebook kamu. 

Nah yang menjadi permasalahan, bagaimana cara menampilkan dan mengaktifkan pengikut di facebook?

Daftar Isi Artikel (toc)

Cara Menampilkan dan Mengaktifkan Pengikut di Facebook

#1. Facebook Lite

Pertama-tama buka aplikasi fb lite kamu, lalu ketuk menu Tiga Baris yang berada di sebelah kanan atas layar. Kemudian masuk ke dalam menu Pengaturan (Settings).



Setelah itu lanjut masuk ke dalam menu Pengaturan Privasi.


Selanjutnya ubah pengaturan pada menu Pengaturan Privasi tersebut menjadi Publik dan Semua Orang. Untuk lebih jelasnya lihat contoh gambar berikut.


Jika sudah diganti, silahkan kamu kembali ke beranda facebook. Kemudian ketuk Profil Facebook kamu lalu ketuk Menu Edit Detail Publik yang berada di bawah profil.


Kemudian pada menu Intro, ketuk tombol Edit.


Setelah itu geser layar hp ke bawah hingga kamu menemukan menu Pengikut. Nah di sini kamu bisa Centang menu pengikut tersebut lalu pilih Simpan.



Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil mengaktifkan fitur pengikut pada akun facebook kamu. Sekarang cobalah untuk melihat apakah sudah benar-benar aktif? Jika sudah maka akan muncul jumlah pengikut di bawah kronologi facebook kamu.

#2. Facebook

Cara mengaktifkan dan menampilkan pengikut di facebook biasa untuk langkahnya sama seperti mengaktifkan pengikut di fb lite. Agar mempermudah pengguna facebook biasa saya jelaskan juga sekalian. 

Pertama-tama buka aplikasi facebook lalu Ketuk Menu Tiga Baris di sebelah kanan atas layar lalu buka menu Pengaturan.



Kemudian masuk ke dalam menu Pengaturan Privasi.


Setelah itu ganti semua settingan pada menu privasi tersebut menjadi Publik dan Semua Orang. Untuk lebih jelaskan lihat gambar di bawah ini.


Setelah selesai silahkan kembali ke beranda, lalu buka Profil Facebook kamu lalu ketuk menu Edit Detail Publik di bagian bawah profil tersebut.


Kemudian pada menu Detail, silahlan ketik tombol Edit.


Selanjutnya geser layar hp ke bawah hingga kamu menemukan fitur Pengikut. Kemudian ketuk menu pengikut tersebut hingga tercentang lalu pilih Simpan.


Selesai.

Sekarang coba cek akun facebook kamu apakah sudah berhasil menampilkan jumlah pengikut yang telah mengikuti akun facebook kamu?

Cara Menampilkan Pengikut di Facebook lewat Laptop

Pertama kunjungi website facebook pada browser laptop kamu atau melalui tautan berikut: www.facebook.com. Kemudian loginlah terlebih dulu menggunakan akun kamu.

Setelah itu buka menu Tiga Garis di sebelah kanan atas layar lalu masuk ke dalam Pengaturan dan Privasi > Pengaturan.



Kemudian buka menu Privasi lalu ubah setelan di menu tersebut menjadi Publik dan Semua Orang. Lihat gambar berikut.


Setelah itu kembali ke beranda kemudian buka Profil Facebook kamu lalu klik Edit Profil di bagian bawah profil.


Pada menu Sesuaikan Intro Anda, ketuk tombol Edit.


Setelah itu geser layar ke bawah dan temukan menu Pengikut. Kemudian Aktifkan / Centang menu pengikut tersebut lalu ketuk Simpan.


Selesai.

Catatan: Setelah fitur pengikut diaktifkan mulai saat itu juga jika ada permintaan pertemanan maka akan diubah menjadi pengikut kamu secara otomatis. Namun jika fitur pengikut belum diaktifkan sebelumnya, maka permintaan pertemanan yang sudah masuk tidak akan diubah menjadi pengikut / follower.(alert-warning)

Kenapa Pengikut Facebook Tidak Muncul?

Hal ini pernah saya alami pada akun facebook yang masih terbilang baru dibuat dengan usia 1-2 bulanan. Pertemanan pada akun saya yang baru itu masih di bawah 200 teman, dan saya mencoba untuk mengaktifkan fitur pengikut pada akun tersebut. Namun fiturnya tetap tidak muncul. Lalu saya perbanyak pertemanan dan akhirnya fitur pengikut tersebut muncul secara otomatis.

Bagi yang belum bisa memunculkan fitur pengikut di kronologi facebooknya mungkin akun kamu masih masuk ke dalam kategori baru dibuat dan pertemanan masih di bawah 500. Oleh karena itu sebaiknya tunggu hingga beberapa hari kedepan dan jangan lupa untuk perbanyak pertemanan.

Itulah cara menampilkan pengikut di facebook. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tags
Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !