Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp di Android

Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

Gelembung chat atau biasa disebut percakapan melayang merupakan fitur yang memudahkan seseorang untuk membalas sebuah pesan tanpa harus membuka akun sosial medianya. Kamu bisa menemui fitur percakapan melayang ini pada aplikasi seperti Messenger versi lite maupun yang asli. Namun bisakah gelembung chat ini diaplikasikan ke dalam WhatsApp tanpa aplikasi tambahan?

Sebatas yang saya tahu saat ini untuk menggunakan gelembung percakapan pada aplikasi whatsapp masih memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Kecuali di beberapa perangkat smartphone terbaru saat ini yang memang mempunyai banyak fitur canggih termasuk di dalamnya adalah fitur notifikasi melayang.

Fitur gelembung chat bisa menampilkan pesan dengan notifikasi melayang yang berada di sebelah kanan layar pada umumnya dan ini bisa digunakan baik ketika kamu sedang bermain game, menonton video youtube atau melakukan aktivitas lainnya di dalam smartphone kamu.

Daftar Isi Artikel(toc)

Rekomendasi Aplikasi Bubble Chat untuk WhatsApp

Mungkin terlalu banyak aplikasi bubble chat atau gelembung percakapan di luar sana yang bisa kamu unduh secara gratis. Namun di sini kami telah merangkum daftar aplikasi tersebut dari Google Play yang jelas lebih terjaga keamananya dari file berbahaya. Berikut daftar aplikasi bubble chat untuk whatsapp:

  1. Whats - Bubble Chat
  2. WA Bubble for Chat
  3. DirectChat

Nah itulah ketiga aplikasi gelembung percakapan yang bisa kamu gunakan. Ketiga aplikasi tersebut dapat kamu unduh secara gratis melalui Google Playstore pada smartphone kamu masing-masing.

Baca juga: Cara membuat stiker whatsapp (alert-passed)

Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp di Android

Setelah memasang salah satu dari ketiga aplikasi yang sudah di bahas tadi, berikut akan saya jelaskan cara menggunakan ketiga aplikasi tersebut.

#1. Whats - Bubble Chat

1. Pertama-tama buka aplikasi Whats Bubble Chat lalu kamu akan dimintai akses untuk menjalankan aplikasi tersebut. Silahkan setting seperti gambar berikut.


Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

2. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke menu beranda.

3. Kemudian pada menu What’s Chat Bubble Start Service silahkan ubah dari Off menjadi On.


Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

4. Setelah itu masuk ke Menu Apps.

5. Lalu aktifkan Chat Apps khusus di aplikasi WhatsApp.


Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

6. Selesai.

Mulai sekarang kamu akan menerima pesan whatsapp dalam bentuk gelembung chat melayang yang berada di sisi kanan layar hp kamu. Untuk mematikanya, kamu cukup masuk ke dalam menu yang sama lalu ubah kembali dari On menjadi Off di bagian Chat Apps > WhatsApp.

Baca juga: Cara mengubah whatsapp dengan foto sendiri (alert-passed)

#2. WA Bubble for Chat

1. Buka aplikasi WA Bubble for Chat.

2. Kemudian aktifkan akses Overlay Permission dan Notification Access > lalu klik Done.


Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

3. Selanjutnya aktifkan fitur Whatsbubble di sebelah kiri atas.

Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

4. Selesai.

Kelebihan dari aplikasi WA Bubble for Chat yaitu kamu bisa mendesain sendiri warna, ukuran, transparansi dan fitur lainya pada gelembung chat yang tampil di sisi layar ponsel kamu. 


Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

Caranya kamu bisa masuk ke dalam menu Settings dan ubah di beberapa setelan pada menu tersebut sesuai kebutuhan.

#3. DirectChat

1. Buka aplikasi DirectChat. Lalu aktifkan semua perizinan yang tertera pada layar menu pembukaan > lalu ketuk Mulai.


Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

2. Kemudian masuk ke menu Applications.

Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

3. Lalu Centang atau Aktifkan pada aplikasi WhatsApp.

Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

4. Selesai

Berbeda dengan kedua aplikasi sebelumnya, aplikasi DirectChat bisa digunakan untuk semua aplikasi sosial media. Kamu bisa menambahkan aplikasi lainya di menu Applications > Add More.


Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

Selain itu aplikasi ini juga bisa mensettings sendiri bentuk dan warna dari gelembung chat yang tampil di sisi layar. Hampir serupa dengan aplikasi sebelumnya, hanya saja di aplikasi ini menawarkan fitur premium yang tentunya lebih lengkap.

Nah itulah cara membuat bubble chat di whatsapp yang bisa kamu gunakan. Setiap aplikasi tentu mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Silahkan gunakan yang sesuai dengan hp android kamu ya. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !