Cara Mengubah Video Youtube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Menonton video dari youtube terkadang terlintas keinginan untuk mengunduh video tersebut lalu dijadikan mp3 agar dapat dimainkan setiap saat tanpa harus menggunakan kuota internet.

Pada aplikasi youtube sebenarnya telah tersedia fitur dimana kamu dapat mengunduh video yang kamu inginkan lalu dimainkan secara offline. Namun sayangnya video yang didownload dari youtube memiliki format mp4 dan hanya dapat dimainkan melalui aplikasi youtube itu sendiri. 

Oleh karena itu disinilah peran penting dari website penyedia converter video ke mp3. Kabar baiknya kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan lainya untuk merubah video dari youtube ke mp3. Penasaran? Berikut daftar penyedia layanan convert video youtube ke mp3 yang bisa kamu gunakan secara online dan gratis!

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

#1. Convert Video Melalui YTMp3

Pertama buka aplikasi youtube lalu cari video yang ingin diubah menjadi mp3. Kamu bisa menggunakan fitur pencarian untuk mempermudah mencari video yang kamu maksud.

Setelah video kamu temukan, ketuk tombol Bagikan yang berada di menu bar bagian bawah video tersebut lalu ketuk Salin Link.

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Mp3
Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Mp3

Setelah link video tersalin, buka aplikasi browser kamu lalu kunjungi website ytmp3.cc atau bisa klik link berikut: https://ytmp3.cc/youtube-to-mp3/

Selanjutnya tempelkan link yang sudah disalin tadi ke kolom Masukkan URL. Lalu ketuk Convert untuk memulai prosesnya.


Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Mp3

Tunggu hingga proses converting selesai. Jika sudah selesai ketuk tombol Download

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Mp3

Selesai, terakhir tunggu hingga mp3 kamu selesai terunduh.

Fitur dari website ytmp3.cc selain untuk mengubah video youtube menjadi mp3 juga dapat kamu gunakan untuk mengunduh video youtube dengan format mp4. Kekurangan dari layanan ytmp3.cc ialah kamu tidak bisa menentukan kualitas mp3 atau video yang ingin kamu unduh. Jadi ia akan terconvert secara otomatis dengan kualitas yang telah diterapkan oleh penyedia layanan tersebut.

#2. Online Video Converter


Pertama-tama salin link video dari youtube yang ingin diubah ke mp3. Jika kamu menggunakan PC kamu bisa menyalin URL video tersebut.

Kemudian buka browser kamu lalu kunjungi website online converter atau melalui tautan berikut ini: https://onlinevideoconverter.pro/en5/

Setelah itu tempel / paste link video yang kamu salin tadi ke kolom Paste Link Here. Lalu ganti format dari MP4 menjadi MP3. Kemudian ketuk Convert dan tunggu hingga proses selesai.


cara mengubah video youtube menjadi mp3

Setelah proses selesai akan muncul tautan unduhan dari video yang kamu convert. Terakhir, ketuk tombol Download untuk mengunduh Mp3 tersebut.

cara mengubah video youtube menjadi mp3

Selesai.

Aplikasi Convert Video ke MP3 di Android

Ingin mengubah video menjadi audio secara offline? Selain dari situs penyedia layanan converting, kamu bisa menginstal aplikasi video to mp3 yang dapat diinstal secara gratis melalui google playstore. 

Kelebihan mengkonversi melalui aplikasi ialah tersedia banyak pilihan Bitrate yang bisa kamu sesuaikan kualitasnya sesuai selera. Selain itu masih banyak lagi pengaturan keren lainya yang dapat memenuhi kebutuhan converting kamu. 

Berikut daftar aplikasi convert video youtube ke mp3:

  1. VidCompact Video ke Mp3 Converter
  2. MP3 Converter: Mengubah Video ke Mp3

Itulah cara mengubah video youtube menjadi mp3. Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan penyedia layanan konversi secara onlinr daripada memakai aplikasi karena lebih menghemat ruang penyimpnanan. Semoga bermanfaat.

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !