Cara Menghapus Status Orang / Teman di WhatsApp

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

Siapa yang belum kenal dengan aplikasi chatting ini? Ya, aplikasi tersebut tidak lain adalah WhatsApp. Whatsapp merupakan aplikasi yang populer di indonesia setelah sebelumnya ada aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) yang sempat menempati peringkat pertama untuk aplikasi chatting di indonesia.

Hal yang tidak lepas dari aplikasi chatting ialah fitur instastory atau disebut juga SW (Status WhatsApp) pada aplikasi whatsapp. Fungsi dari status sendiri bisa untuk berbagi momen berupa cerita, foto, video serta pengalaman unik lainya yang dapat kamu upload dengan mudah. Namun ada batasan durasi untuk mengupload sebuah video, yakni hanya berdurasi 30 detik saja. Jika durasi video lebih dari itu maka secara otomatis akan terpotong dengan sendirinya menjadi 30 detik.

Membahas soal status pada aplikasi whatsapp tentu setiap orang memiliki kisah sendiri-sendiri untuk dibagikan melalui Snap wa. Namun bagaimana jadinya kalau status teman atau orang lain yang berada di wa kamu ternyata cukup mengganggu pola pikir kamu?

Cara Menghapus Status WhatsApp Teman atau Orang Lain


Menghilangkan status seseorang yang cukup mengganggu merupakan pilihan yang tepat. Di dalam aplikasi whatsapp sendiri ada sebuah fitur yang berfungsi untuk menyembunyikan story teman atau orang lain di wa. Namun kamu harus menunggu selama 24 jam kedepan agar fitur ini aktif dan kamu tidak lagi melihat status teman kamu tersebut.

Selain itu ada cara lain yang lebih efisien dalam menghilangkan status wa seseorang. Seperti apa langkah-langkahnya, Yuk simak penjelasan berikut!

#1. Menggunakan Fitur Bisukan


Cara pertama yang paling umum dan bisa digunakan oleh semua pengguna whatsapp yaitu dengan memakai fitur bisukan status. Penggunaan fiturnya juga sangat mudah kok, buat kamu yang belum tahu, berikut panduanya!

  • Pertama-tama buka aplikasi Whatsapp kamu.
  • Setelah itu buka menu Status
  • Kemudian ketuk tahan pada salah satu status teman kamu.

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

  • Lalu pilih Bisukan.

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

  • Selesai.

Sekarang teman yang kamu bisukan tersebut akan masuk ke dalam menu Pembaruan Yang Dibisukan. Artinya, setiap kali dia membuat status / story maka tidak akan muncul pada menu status yang Umum dan kamu juga masih bisa melihat status teman kamu tersebut di dalam menu Pembaruan Yang Dibisukan.

#2. Memblokir WhatsApp


Cara kedua kamu bisa memblokir akun wa teman atau orang yang ingin kamu hilangkan status / storynya. Dengan begitu kamu tidak akan lagi melihat status yang cukup mengganggu hari-harimu.

Berikut langkahnya:

  • Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp.
  • Ketuk Foto Profil akun teman whataspp kamu lalu ketuk ikon Informasi.

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

  • Kemudian geser layar ponsel ke bawah dan pilih Blokir.

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

  • Selesai.

Selain status teman yang kamu blokir menghilang, juga kamu tidak dapat lagi mengirim pesan ke teman kamu maupun sebaliknya.

#3. Menghapus Nomor Kontak


Cara ketiga menurut saya ini yang paling aman karena fitur dari whatsapp ialah kita tidak akan melihat status orang yang tidak kita simpan nomornya begitu pula sebaliknya.

Berikut langkahnya:

  • Pertama buka aplikasi Telepon / Kontak yang sudah ada di ponsel kamu.
  • Kemudian cari dan buka nomor seseorang yang ingin kamu hilangkan status / story whatsappnya.

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

  • Setelah itu ketuk ikon Tiga Garis yang berada di sebelah kanan atas. 

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

  • Terakhir pilih Hapus Kontak

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

  • Selesai.

Mulai sekarang kamu tidak lagi bisa melihat status / story whatsapp orang tersebut selama belum kamu tambahkan lagi ke kontak. Kamu juga masih bisa berkomunikasi seperti kirim pesan, telephone, dan video call.

#4 Menghapus Status dengan File Manager


Sudah tahukah kamu kalau file manager juga bisa digunakan untuk menghilangan status orang lain di wa? Di dalam file manager terdapat data yang terhubung langsung ke aplikasi whatsapp. Jadi di sini kita hanya perlu menghapus file yang terhubung dengan status teman / orang lain di whatsapp.

Berikut langkahnya: 

  • Pertama-tama buka aplikasi File Manager kamu sesuai ponsel masing-masing. 
  • Kemudian pilih Penyimpanan Internal
  • Setelah itu buka folder bernama WhatsApp > Media
  • Selanjutnya masuk ke dalam folder .Statuses (Jika folder tidak ada maka aktifkan terlebih dahulu fitur Tampilkan Berkas Tersembunyi

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

  • Terakhir pilih Foto / Video / Teks dari status teman yang ingin kamu hapus. Lalu hapus File tersebut

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

  • Selesai.

Menghapus file tersebut tidak membuat akun whatsapp kamu terbebas dari status teman kamu selanjutnya. Karena cara ini hanya akan menghapus status yang kamu hapus pada file manager itu saja, untuk status selanjutnya maka kamu harus menghapus lagi dan seterusnya.

Itulah cara menghapus status whatsapp orang lain yang bisa kamu gunakan secara gratis dan mudah tanpa aplikasi tambahan. Semua cara ada kekurangan dan kelebihan masing-masing, tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

Apabila ada yang kurang jelas, silahkan bertanya di kolom komentar. Oh iya, pembahasan di atas juga bisa untuk pengguna whatsapp mod seperti GB WA, YoWA dan lain sebagainya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terimakasih.
Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !