Cara Daftar Akun Lazada Sebagai Penjual/Seller Mudah dan Praktis

Cara Daftar Akun Lazada Sebagai Penjual

Seiring berkembangnya teknologi, berjualan tak hanya dilakukan secara offline dengan mendatangi toko di tempat tertentu, kini kamu bisa menjual barang / produk yang kamu miliki secara online lho. 

Salah satu aplikasi E-Commerce yang bisa digunakan untuk berjualan lewat online adalah aplikasi Lazada. Di lazada ada beberapa tipe yang bisa digunakan jika ingin menjadi seller / penjual di lazada, diantaranya:

  • Penjual LazMall.
  • Penjual Lazada.

Jika masih baru bikin akun seller maka bisa menggunakan tipe yang nomor 2 untuk berjualan di indonesia. Menurut saya ini tipe yang standar untuk toko online. Lalu bagaimana cara daftar akun lazada sebagai seller? Berikut panduannya.

Daftar  Isi Artikel(toc)

Cara Daftar Akun Lazada Sebagai Penjual / Seller

1. Pertama kunjungi website berikut https://lzd.co/seller di laptop atau hp kamu.

2. Setelah website terbuka, pilih Buat Akun.


Cara Daftar Akun Lazada Sebagai Penjual Seller

3. Di sini ada 2 pilihan yaitu Penjual Lokal dan Penjual LazMall. Pilih yang Penjual Lokal lalu geser layar ke bawah dan ketuk Daftar Sebagai Seller Baru.

Cara Daftar Akun Lazada Sebagai Penjual Seller

4. Kemudian isi semua Data yang diperlukan. Setelah selesai, centang di bagian Ketentuan Layanan lalu ketuk Daftar Akun.

Cara Daftar Akun Lazada Sebagai Penjual Seller

5. Jika muncul notifikasi Account Registered ketik saja OK.

Cara Daftar Akun Lazada Sebagai Penjual Seller

6. Selanjutnya akan muncul menu baru, pada bagian notifikasi TO DO LIST silahkan kamu isi ketiga pilihan yang tertera dengan data-data yang diperlukan. Hal ini agar toko online kamu aktif dan bisa digunakan untuk berjualan.

Cara Daftar Akun Lazada Sebagai Penjual Seller

7. Jika sudah selesai maka toko kamu sudah bisa digunakan dan tampilannya akan seperti ini.

Cara Daftar Akun Lazada Sebagai Penjual Seller

8. Selesai.

Sekarang kamu sudah menjadi bagian dari seller / penjual di lazada. Untuk mengakses produk / barang dagangan, kamu harus memasuki website https://m.sellercenter.lazada.co.id/m/seller/login?.

Agar lebih mudah mengakses menu seller, sebaiknya kamu menginstal aplikasi Lazada Seller Center dari Google Play atau bisa kamu akses melalui tautan berikut ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sc.lazada

Fungsi dari Fitur yang ada di beranda Seller

Tambah Produk: Berfungsi untuk menambahkan barang / produk yang akan ditampilkan di aplikasi lazada.

Produk: Untuk melihat semua produk kamu yang sudah ditambahkan sebelumnya.

Pesanan: Untuk melihat barang / produk yang dipesan oleh orang lain. Juga dapat dipantau apakah barang tersebut sudah dibayar, dibatalkan, dikembalikan, sudah sampai di pembeli dan seterusnya.

Analisis: Untuk menganalisa toko dari berapa banyak Pengunjung, Pembeli, Tingkat Konversi dan seterusnya yang bisa kamu lihat di menu tersebut.

Untuk selebihnya kamu harus mempelajari menu yang ada di dalam akun toko online kamu agar kamu dapat memaksimalkan performa dari toko kamu dengan fitur-fitur yang ada.

Itulah cara daftar lazada sebagai penjual. Jika artikel ini bermanfaat bisa sobat bantu share ke sosial media sobat. Terimakasih.

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !