Cara Mematikan Kamera saat VC (Video Call) di WhatsApp

cara mematikan kamera saat video call whatsapp

Video Call merupakan salah satu jenis komunikasi daring sinkron yang sangat berguna, baik untuk kalangan orang dewasa maupun remaja.

Pada dasarnya video call hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan satu orang saja. Seiring berkembangkan teknologi, kini video call di whatsapp sudah bisa digunakan hingga 8 orang sekaligus.

Pada kondisi tertentu saat ketika asyik vc dengan orang, mungkin ada suatu aktivitas yang kita tidak ingin ditampilkan ke layar. Laku bisakah kita mematikan kamera sementara saat vc? Jawabnya bisa banget.

Penasaran? Yuk kita pelajari dalam artikel berikut ini.

Daftar Isi(toc)

Cara Mematikan Kamera Saat Video Call di WhatsApp

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Whatsapp kamu, lalu buatlah video call dengan orang yang ada di dalam kontak kamu.

cara mematikan kamera saat video call whatsapp

Setelah panggilan video terhubung, silahkan pilih ikon video tercoret yang ada di menu bawah untuk mematikan kameranya. Lihat gambar berikut

cara mematikan kamera saat video call whatsapp

Dengan begitu kamera kamu akan berhenti menangkap objek yang ada di depannya. 

Untuk mengaktifkan kameranya kembali saat video call, kamu hanya perlu menekan ikon video tercoret sekali lagi hingga lingkarang putih di pinggirnya menghilang.

cara mematikan kamera saat video call whatsapp

Apabila kamu tidak ingin suara yang ada di sekitar kamu masuk ke dalam vc, cukup klik ikon mikrofon tercoret untuk mengheningkannya.

cara mematikan kamera saat video call whatsapp

Selesai, sampai di sini kamu sudah berhasil mematikan kamera dan suara saat video call di whatsapp. Gimana ternyata mudah banget kan Cara Mematikan Kamera saat VC (Video Call) di WhatsApp?

Semoga tulisan ini bermanfaat. Dan selamat mencoba!^^

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !