Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri di HP Vivo

cara mengganti nada dering WA dengan lagu hp vivo

Odebery.com - Ringtone atau Nada dering merupakan sebuah musik yang digunakan sebagai notifikasi pada sebuah perangkat seperti smartphone untuk mengetahui apakah ada panggilan atau pesan yang diterima oleh perangkat tersebut.

Pada umumnya setelan untuk mengganti Nada Dering pada aplikasi bertukar pesan seperti WhatsApp dapat dilakukan dengan mudah oleh penggunanya. Akan tetapi di sini (khususnya pada hp vivo z1 pro) opsi menu untuk mengubah nada dering WhatsApp dengan lagu kita sendiri masih belum tersedia.

Apakah memang nada dering wa tidak bisa diganti dengan lagu? Tentu saja bisa.

Kamu bisa menggunakan opsi default yang terdapat dalam menu ketika mengganti nada dering di aplikasi WhatsApp. Ada 2 jenis default yang terdapat di dalamnya, yaitu: Default dan Nada Dering Default.

Untuk mengganti nada dering WA dengan lagu, kamu harus memakai opsi nada dering default khususnya untuk pengguna HP Vivo. Dari sinilah kamu dapat menambahkan lagu milik kamu sendiri untuk dijadikan notifikasi ketika pesan masuk atau panggilan masuk di aplikasi WhatsApp.

Kok bisa? 

Jadi sistem kerjanya begini, apabila kamu memilih pengaturan default tadi, secara langsung hal tersebut terhubung dengan pengaturan notifikasi pada menu setelan di hp vivo kamu. Sekarang sudah paham kan gambarannya.

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri di HP Vivo

Berikut langkah-langkah mengubah nada dering WA, diantaranya:

#Mengganti Nada Dering Pesan WA

Pertama buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu lalu masuklah ke dalam menu Notifikasi. Caranya: Pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas -> pilih Setelan -> pilih menu Notifikasi.

Langkah selanjutnya pilih nada notifikasi bagian mana yang akan kamu ganti dengan lagu milikmu. Misalnya nada notifikasi pesan, untuk menggantinya cukup klik menu Nada Notifikasi lalu ubah menjadi Nada Dering Default.

cara mengganti nada dering WA dengan lagu hp vivo

Setelah itu buka menu Pengaturan di smartphone Vivo kamu lalu masuklah ke dalam menu Bunyi dan Getar -> Nada Dering Notifikasi. Kemudian pilih Nada Dering Kustom lalu tambahkan lagu yang ingin kamu jadikan sebagai nada dering pesan.

cara mengganti nada dering WA dengan lagu hp vivo

Selesai.

#Mengganti Nada Dering Panggilan WA 

Sedangkan untuk mengganti nada dering ketika kamu menerima panggilan caranya juga tidak jauh berbeda dengan mengganti Nada Dering Pesan WA, berikut langkah-langkahnya:

Pertama kembali buka aplikasi WhatsApp kamu lalu Pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas -> pilih Setelan -> pilih menu Notifikasi.

Langkah selanjutnya pilih Nada Dering pada menu Panggilan lalu ubah menjadi Nada Dering Default.

cara mengganti nada dering WA dengan lagu hp vivo

Setelah itu buka kembali menu Pengaturan lalu masuklah ke dalam menu Bunyi dan Getar -> Nada Dering Panggilan Masuk. Kemudian pilih Nada Dering Kustom lalu tambahkan lagu yang ingin kamu jadikan sebagai nada dering panggilan WhatsApp.

cara mengganti nada dering WA dengan lagu hp vivo

Selesai.

Berapakah Batasan Durasi Nada Dering WhatsApp?

Pada umumnya setiap musik atatu mp3 yang diterapkan pada sebuah perangkat memiliki batasan durasinya masing-masing. Apalagi jika itu merupakan nada notifikasi yang umumnya lebih singkat daripada nada dering alarm dan semacamnya.

Berdasarkan tes yang saya uji sendiri (karena saya juga penasaran) untuk mengetahui seberapa lama durasi nada dering lagu atau musik yang kita digunakan di aplikasi WhatsApp.

Ternyata untuk nada dering pesannya memiliki durasi sekitar 25-35 detik saja dan itu juga berlaku untuk nada dering grup. Sedangkan untuk nada dering panggilan telepon memiliki durasi hingga telepon berhenti atau tidak terjawab.

Artikel: Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !