Cara Mengganti Thumbnail Short Video Youtube

cara mengganti thumbnail short youtube

Odebery.com - Thumbnail merupakan salah satu cara untuk menarik audiens supaya mereka tertarik untuk menonton video milik Anda. Oleh karena itu peran thumbnail sangat penting.

Thumbnail yang memiliki desain kreatif, unik dan menggugah hati seseorang untuk mengklik video tersebut dapat meningkatkan jumlah penonton secara signifikan. Maka tak jarang para youtuber mendesain thumbnail semenarik mungkin.

Umumnya setiap kali Anda mengupload video youtube, Anda dapat mengedit thumbnail video tersebut melalui aplikasi seperti Youtube Studio. Namun hal ini tidak bisa digunakan jika Anda mengedit video short.

Lantas apakah thumbnail pada video short tidak bisa diganti? Tentu bisa. 

Namun cara yang digunakan untuk mengganti thumbnail short youtube sedikit berbeda dengan video biasa. Untuk penjelasan detailnya, odebery.com telah merangkum dalam artikel di bawah ini.

Cara Mengganti Thumbnail Short Video Youtube 

Berikut 2 cara mengganti thumbnail video short youtube:

1. Menggunakan Laptop

1. Langkah pertama: Buka aplikasi Chrome di laptop Anda kemudian kunjungi situs https://www.youtube.com/. Sebelumnya pastikan Anda telah login menggunakan akun youtube Anda.

2. Langkah kedua: Setelah itu klik Profil Akun Anda di bagian atas kemudian pilih Youtube Studio.

3. Langkah ketiga: Setelah masuk ke dalam menu Youtube Studio, selanjutkan buka Konten kemudian klik tombol Edit pada video short.

cara mengganti thumbnail short youtube

4. Langkah keempat: Setelah itu ganti thumbnail video short Anda pada bagian menu Thumbnail lalu klik Simpan untuk menerapkan perubahan.

cara mengganti thumbnail short youtube

Anda dapat memilih thumbnail yang tersedia dari video short milik Anda atau menambahkannya secara manual dari galeri. 

2. Melalui Smartphone 

Lalu bagaimana kalau belum sempat membuka laptop? Tenang, Anda masih bisa mengedit thumbnail short youtube melalui smartphone. Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama: Buka aplikasi Chrome di smartphone Anda kemudian klik Ikon Tiga Titik di bagian atas lalu ubah tampilan browser menjadi Situs Desktop.

cara mengganti thumbnail short youtube

2. Langkah kedua: Pastikan Anda telah login menggunakan akun youtube terlebih dahulu.

3. Langkah ketiga: Selanjutnya ketik “youtube.com” di URL pencarian lalu enter/ok. Harus begini ya, karena kalau Anda membuka website secara manual maka akan diarahkan lagi ke aplikasi.

4. Langkah keempat: Setelah itu klik Profil kemudian pilih Youtube Studio (klik tahan dan buka di tab baru).

cara mengganti thumbnail short youtube

5. Langkah kelima: Selanjutnya masuk ke menu Konten kemudian klik video short yang ingin diubah thumbnailnya. 

cara mengganti thumbnail short youtube

6. Langkah keenam: Setelah itu pada menu thumbnail silahkan diganti dengan gambar yang Anda inginkan. Jika sudah, klik Simpan untuk menerapkan perubahan.

cara mengganti thumbnail short youtube

Mudah sekali bukan? Dengan ini Anda telah berhasil mengganti thumbnail videe short youtube. Jika ada yang kesulitan mengenai langkah–langkahnya, silahkan bertanya pada kolo kolom komentar ya.

Artikel lain:

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !