Cara Menghilangkan Orang/Objek di Foto dengan PicsArt

cara menghilangkan orang atau objek di picsart

Odebery.com - PicsArt merupakan salah satu aplikasi editing foto yang dapat digunakan pada perangkat smartphone seperti Android dan iOS. Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik untuk memenuhi kebutuhan editing sehingga PicsArt menjadi aplikasi yang banyak diminati.

Pada saat seseorang mengambil sebuah gambar, terkadang ada objek yang tidak diinginkan juga ikut terfoto. Seperti misal pada saat ingin mengambil gambar di suatu tempat namun tempat tersebut ternyata cukup ramai.

Padahal kita hanya ingin foto sendiri di tempat tersebut dan akhirnya mau atau tidak, terpaksa foto walaupun ada beberapa orang masuk ke dalam background. Nah, kejadian semacam ini bisa diatasi menggunakan aplikasi PicsArt, lho.

Anda dapat memanfaatkan salah satu tool premium dari PicsArt untuk menghilangkan orang atau objek tanpa merusak background foto itu sendiri. Aplikasi ini sendiri memiliki ukuran yang ringan yaitu berkisar antara 40 MB.

Cara Menghilangkan Orang/Objek di Foto dengan PicsArt

Ada 2 cara yang dapat Anda gunakan untuk menghapus objek yang ada di foto menggunakan PicsArt. Untuk lebih detailnya silahkan ikuti panduan di bawah ini.

1. Menggunakan Alat Klon

Yang pertama Anda dapat menggunakan alat atau tool bernama Clone untuk menghapus objek. Cara ini lebih cocok digunakan untuk menghapus objek seperti tulisan, watermark, logo yang memiliki background ganda.

Berikut caranya:

Langkah 1: Buka aplikasi PicsArt di smartphone Android atau iOS Anda. Jika masih menggunakan versi lama, silahkan update terlebih dahulu melalui Playstore.

Langkah 2: Setelah aplikasi terbuka, klik tombol + di bagian bawah kemudian pilih foto yang ingin dihilangkan objeknya.

cara menghilangkan atau objek di picsart

Langkah 3: Setelah foto ditambahkan, selanjutnya klik menu Alat di bagian bawah kemudian pilih Klon.

cara menghilangkan atau objek di picsart

Langkah 4: Setelah itu akan muncul ikon lingkaran dengan titik, silahkan arahkan ikon tersebut ke tempat background yang kosong. Jika sudah maka dia akan masuk ke mode Kuas.

cara menghilangkan atau objek di picsart

Catatan: Fungsi ikon lingkaran dengan titik yaitu mengkloning background. Jadi ketika digeserkan ke objek, maka objek tersebut akan tertutupi dengan background yang telah diklon.

Langkah 5: Selanjutnya geserkan kuas ke arah objek yang ingin dihilangkan kemudian ulangi hingga obje benar-benar tertutup oleh background.

cara menghilangkan atau objek di picsart

Langkah 6: Jika dirasa sudah selesai, Anda dapat menekan tombol Centang kemudian simpan ke galeri perangkat Anda.

2. Menggunakan Alat Penghapus

Untuk menghapus orang di dalam foto Anda bisa menggunakan alat Penghapus yang tersedia di aplikasi PicsArt. Berikut menggunakannya:

Langkah 1: Buka aplikasi PicsArt kemudian klik tombol + di bagian bawah lalu pilih foto yang ingin dihilangkan objeknya.

Langkah 2: Setelah gambar ditambahkan, selanjutnya klik menu Alat di bagian bawah kemudian pilih fitur Hapus.

cara menghilangkan atau objek di picsart

Langkah 3: Setelah itu beri warna pada objek yang ingin dihilangkan. Jika warna sudah merata, klik tombol Hapus dan tunggu beberapa saat.

cara menghilangkan atau objek di picsart

Langkah 4: Maka hasilnya objek akan hilang dengan sendirinya tanpa merusak background foto Anda.

cara menghilangkan atau objek di picsart

Langkah 5: Terakhir, klik tombol Centang lalu simpan foto tersebut ke galeri perangkat Anda, selesai.

Perlu diingat bahwa, alat atau tool yang saya gunakan pada tutorial ini merupakan alat premium di mana pengguna harus berlangganan terlebih dahulu. 

Anda dapat menggunakan trial selama 7 hari untuk mencoba fitur ini tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Namun saya tidak membahas cara ini, Anda dapat mencarinya di Google atau Youtube.

Demikian Cara Menghilangkan Orang atau Objek di Foto dengan PicsArt. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel lain:

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !