Cara Memindahkan Saldo Google Play ke Dana, Bisa?

Google Play adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk membeli aplikasi, game, film, musik, buku, dan lainnya. Saldo Google Play adalah uang virtual yang disimpan di akun Google Play pengguna, dan dapat digunakan untuk melakukan pembelian di platform tersebut.

Namun, terkadang pengguna ingin memindahkan saldo Google Play mereka ke aplikasi e-wallet lainnya seperti Dana, Gopay, OVO dan semisalnya. Apakah hal tersebut memang benar-benar bisa dilakukan? Mari baca pengalaman saya berikut ini.

Cara Memindahkan Saldo Google Play ke Dana, Bisa?

Sempat saya percaya jika saldo Google Play dapat ditarik kembali ke dalam dompet digital. Karena rasa penasaran, akhirnya saya mencoba untuk membuktikan sendiri kebenaran dari hal tersebut dengan melakukan top up ke saldo Google Play.

Nah setelah saya melakukan top up, ternyata menu untuk mencairkan saldo Google Play menjadi uang atau dompet digital seperti Dana, OVO, Gopay dan semisalnya, itu tidak ada lho (atau mungkin belum?). Jadi, saya menyimpulkan bahwa sampai saat ini (5-03-2023) belum ada metode yang dapat digunakan untuk mencairkan saldo Google Play ke e-wallet atau menjadi uang.

Rekomendasi artikel:

Untuk bukti lainnya saya tambahkan kutipan dari forum support.google.com:

"Selamat datang di Komunitas Bantuan Google Play,

Saldo Google Play tidak bisa dicairkan, ditransfer ataupun dikirimkan ke akun lain. Saldo Google Play hanya bisa digunakan untuk membeli konten dari Google Play Store, seperti aplikasi, film, musik, dan lain-lain. Mengenai Saldo Google play.

Berbeda dengan Saldo Google Pay, saldo Google Pay bisa digunakan untuk membayar produk pada platform apa pun yang menerima metode pembayaran melalui Google Pay. Mengenai Saldo Google pay.

Semoga jawaban ini membantu"

Sumber: https://support.google.com/googleplay/thread/141405301/cara-menarik-mencairkan-saldo-google-play?hl=id#:~:text=Saldo%20Google%20Play%20tidak%20bisa,Mengenai%20Saldo%20Google%20play.

Merasa terbantu dengan artikelnya? Dukung dengan cara membagikan artikel ini ke sosial media Anda melalui tombol share di bawah ini.

Tags
Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !