Cara Memunculkan Marketplace di Facebook (+Gambar)

Marketplace Facebook adalah fitur yang memungkinkan pengguna Facebook untuk membeli dan menjual barang atau jasa secara online. Dengan adanya Marketplace Facebook, pengguna dapat menjual atau membeli barang dari orang lain secara mudah dan praktis. Namun, ada beberapa pengguna Facebook yang mengalami kesulitan dalam menemukan fitur Marketplace pada halaman Facebook mereka.

Ada beberapa tips untuk memunculkan Marketplace di Facebook. Pertama, pastikan bahwa akun Facebook pengguna sudah terdaftar di negara yang mendukung fitur Marketplace. Saat ini, Marketplace Facebook belum tersedia di semua negara. Indonesia adalah salah satu negara yang mendapat fasilitas marketplace tersebut.

Kedua, pengguna juga perlu memastikan bahwa akun Facebook mereka tidak dalam status pembatasan atau blokir karena hal ini dapat mempengaruhi akses pengguna ke fitur Marketplace. Nah, lebih detailnya simak penjelasan berikut.

Cara Memunculkan Marketplace di Facebook Terbaru

Pada tutorial ini Tanapy.com akan memaparkan tips memunculkan marketplace di Facebook. Berikut adalah tips yang bisa Anda pejalari.

Rekomendasi artikel:

1. Mengatur Wilayah yang Mendukung Marketplace

Tidak semua pengguna Facebook dapat mengakses fitur marketplace karena fitur ini hanya tersedia di beberapa negara atau wilayah tertentu, seperti:

  • Amerika Serikat
  • Kanada
  • Inggris
  • dan beberapa negara di Eropa dan Asia (termasuk Indonesia)

Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda telah memilih negara Indonesia sebagai lokasi Anda. Mengapa ini penting? Karena sebagian orang mungkin telah mengubah negaranya menjadi negara selain Indonesia yang tidak mendukung fitur marketplace. Sehingga, fitur tersebut tidak muncul.

Untuk mengecek negara yang Anda di pilih di Facebook silakan buka: Menu > Pengaturan > Detail Profil lalu ubah bahasa menjadi Indonesia. Selanjutnya di bagian Pengaturan > Bahasa dan Wilayah silakan disetel ke Indonesia (gunakan Facebook non-lite).

cara memunculkan marketplace di facebook

Setelah itu dibagian Pengaturan > Lokasi > klik Buka Pengaturan Perangkat > lalu Izinkan Posisi atau Lokasi saat menggunakan Facebook. Setelah diaktifkan, nyalakan Lokasi Anda untuk mengirim sinyal bahwa akun Anda berada di wilayah Indonesia.

cara memunculkan marketplace di facebook

Catatan: gunakan tips ini jika Anda membuat akun Facebook di negara lain atau VPN. Namun, jika tidak maka seharusnya sudah otomatis terseting di wilayah Indonesia.

 2. Mendiamkan Akun 2-4 Minggu

Berdasarkan yang pernah saya alami, untuk pengguna Facebook baru membutuhkan waktu beberapa minggu hingga fitur marketplace muncul. Ini merupakan hal yang wajar, mengingat marketplace tempat yang mudah untuk menjangkau audiens, sehingga hal semacam ini diterapkan untuk meminimalisir akun duplikat yang melakukam spamming.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu mencari cara untuk mengaktifkan fitur marketplace karena fitur tersebut akan muncul dengan sendirinya.

3. Hindari Memposting Konten yang Melanggar

Dalam masa memunculkan fitur marketplace, ada baiknya Anda menghindari memposting atau menyebarkan konten-konten yang melanggar kebijakan Facebook. Hal ini bertujuan agar tidak ada kesan negatif terhadap akun yang Anda miliki.

4. Mengecek Fitur Marketplace

Selanjtunya Anda bisa mengecek secara berkala apakah fitur marketplace sudah aktif di akun Facebook Anda. Untuk mengetahuinya silakan Menu lalu temukan fitur Marketplace di bagian Pintasan. Untuk hasil yang maksimal, update aplikasi Facebook jika terdapat versi terbaru.

cara memunculkan marketplace di facebook

Merasa terbantu dengan artikelnya? Dukung dengan c ara membagikan artikel ini ke sosial media Anda melalui tombol share di bawah ini.

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !