Cara Menyimpan Desain Canva ke Galeri Agar Tidak Pecah

0

Odebery.com - Sudah membuat desain di aplikasi Canva dengan tampilan yang keren, tapi waktu di simpan justru hasil gambarnya pecah?

Hal ini bisa terjadi lantaran ukuran desain yang digunakan terlalu kecil, alhasil ketika desain disimpan ke galeri gambarnya terlihat pecah. Tidak hanya untuk desain gambar saja lho, untuk desain video sekalipun juga akan pecah jika ukuran yang dibuat terlalu kecil.

Lalu bagaimana cara agar gambar canva tidak pecah ketika disimpan ke galeri? Berikut panduan lengkapnya yang sudah kami jelaskan.

Cara Menyimpan Desain Canva ke Galeri Agar Tidak Pecah

#1. Menyesuaikan Ukuran Desain

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa kualitas hasil desain canva tergantung dari ukuran desain yang kamu buat. Oleh karena itu, tentukan dengan seksama ukuran desain sesuai dengan proyek yang kamu buat. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk membuat ukuran desain:

1. Buka aplikasi Canva sobat, lalu ketuk tombol + untuk membuat desain baru.

Kemudian tentukan desain yang ingin kamu buat di kolom pencarian. Misal ingin membuat Sampul Facebook, kamu hanya perlu mengetik Sampul Facebook di pencarian.

3. Jika sudah ketemu, klik ukuran desain tersebut untuk menggunakanya.

4. Sampai di sini tahap awalnya. Kamu bisa lanjutkan dengan mendesain sesuai kebutuhan.

#2. Menyimpan File Canva sesuai Format

Saya anggap sobat sudah selesai mendesain canva. Langkah terakhir yaitu menyimpan desain canva dengan format yang sesuai/direkomendasikan. Berikut langkahnya:

Ketuk Ikon Upload yang ada di bagian kanan atas layar.

Kemudian pilih Simpan Sebagai.

Lalu jangan lupa, ubah pada bagian Jenis File ke format yang Disarankan. Kemudian klik Unduh.

Selesai. 

Sekarang coba lihat hasil desain canva tadi di galeri smartphone android atau laptop kamu, apakah masih pecah atau sudah jernih? Berikut hasil desain canva saya untuk tutorial ini.

Apabila ukuran desain yang kamu cari tidak ada di menu pencarian, kamu bisa menggunakan opsi ukuran khusus yang ada di sebekah atas.

Artikel: cara menyimpan desain canva ke galeri

Rekomendasi artikel lainnya:

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !