Cara Membuat Tulisan Melengkung/Melingkar di Aplikasi Canva

Odebery.com - Canva adalah salah satu aplikasi desain yang memiliki banyak fitur menarik dan dapat digunakan secara gratis. Fitur utama yang membuat banyak orang berminat dengan aplikasi ini adalah fitur template yang memiliki desain beragam. Kamu bisa menemukan berbagai model template untuk berbagai keperluan desain.

Canva memiliki kurang lebih ada 50.000 template yang digunakan secara gratis. Adapun versi premiumnya maka kamu harus berlangganan terlebih dahulu. 

Membahas soal tulisan melengkung atau melingkar, Canva bisa kamu gunakan untuk membuat itu semua tanpa perlu keahlian khusus karena hanya tinggal menggunakan saja. Penasaran? Berikut panduan cara membuat tulisan melengkung atau melingkar di aplikasi canva

Cara Membuat Tulisan Melengkung/Melingkar di Aplikasi Canva

Pertama - tama buka aplikasi Canva dan buatlah desain baru dengan mengklik tombol + di bagian bawah.

Setelah membuat desain selanjutnya pilih tombol + di bagian bawah halaman.

Kemudian buka bagian menu Teks lalu tambahkan sebuah kalimat yang ingin kamu jadikan melengkung atau melingkar.

Setelah menambahkan Teks, selanjutnya buka menu Efek di bagian menu bar sebelah bawah.

Kemudian buka menu bagian Bentuk lalu pilih fitur Lengkungkan.

Nah, di sini kamu bisa mengatur lengkungan pada teks sesuai selera. Jika masih kurang melengkung atau kelebihan, kamu bisa mengetuk menu Lengkungkan tersebut lalu akan muncul pengaturan untuk mengatur gaya lengkungannya.

Terakhir tinggal disesuaikan saja dengan selera masing - masing. Dengan begitu kamu sudah berhasil membuat tutorial melengkungkan tulisan di canva. 

Untuk membuat tulisan dengan gaya bergelombang kamu bisa mengulangi langkah di atas dengan cara menambahkan kalimat baru tepat di sebelah kalimat lama. Setelah itu ubah lengkungan pada kalimat yang baru tadi menjadi melengkung ke arah atas. Sehingga dengan begitu maka tulisannya akan terlihat seperti bergelombang.

Artikel: cara membuat tulisan melengkung di canva

Rekomendasi artikel lainnya:

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !