4 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Ucapan Ramadhan 2021

Aplikasi Edit Foto Ucapan Ramadhan

Membuat foto ucapan Ramadhan tidak harus jago desain grafis. Kehadiran aplikasi pembuat kartu ucapan memberikan kemudahan tersendiri untuk merayakan momen-momen tertentu. 

Menariknya lagi, Anda dapat mengaksesnya secara gratis melalui smartphone. Nah, berikut ini 4 aplikasi edit foto ucapan ramadhan dan cara menggunakannya. 

Daftar Isi Artikel (toc)

Aplikasi untuk Membuat Ucapan Ramadhan

Kehadiran aplikasi edit foto ucapan Ramadhan merupakan solusi praktis untuk menyambut kedatangan bulan suci bersama orang-orang terdekat, terutama untuk Anda yang terpisah jarak.

Selain itu, Anda bisa membuat ucapan lebaran atau momen-momen khusus lainnya melalui aplikasi ini.

1. Canva

Aplikasi pertama sekaligus favorit saya adalah Canva. Canva merupakan aplikasi dan platform desain grafis populer untuk membuat kartu ucapan maupun konten-konten sosial media lainnya. 

Bagi pengguna Android, Canva bisa diunduh secara gratis melalui Playstore dan Appstore untuk pengguna iPhone. Canva juga bisa diakses melalui PC dan laptop dengan mengunjungi website resminya. 

Cara menggunakannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi maupun situs resmi Canva untuk mulai membuat kartu ucapan. Ada ratusan template yang tersedia dalam aplikasi ini, mulai dari yang gratis hingga profesional. 

Anda bisa membuat kartu ucapan dengan elemen dan layout yang sudah ada maupun membuat versi Anda sendiri. Selain template, aplikasi ini juga menyediakan stok foto, ilustrasi, stiker, gambar, grafis, dan lain sebagainya. 

Anda juga dapat menambahkan teks dan effect melalui software edit foto ucapan Ramadhan yang satu ini. Selesai mendesain, kartu ucapan bisa langsung dibagikan ke sosial media, orang-orang terdekat, maupun dicetak. 

2. PicsArt

Meski tidak selengkap Canva yang menyajikan template tersendiri untuk foto ucapan Ramadhan, tapi PicsArt bisa jadi pilihan pas untuk mengasah kreativitas Anda. 

Aplikasi yang lebih sering digunakan untuk mengedit foto ini memiliki beberapa fitur gratis. Untuk membuat ucapan melalui aplikasi PicsArt adalah

  1. Pertama unduh aplikasi PicsArt terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, buka aplikasi dan atur ukuran kartu ucapan yang akan Anda buat. Biasanya saya menggunakan elemen dengan kata kunci Ramadhan dan masjid untuk menghadirkan nuansa yang khas.
  3. Setelah menemukan gambar yang pas, tambahkan kata-kata agar lebih berkesan. Anda pun dapat menambahkan effect tertentu melalui aplikasi ini. 
  4. Jika sudah, simpan dan bagikan ucapan Ramadhan Anda. 

3. Adobe Spark Post 

Sekilas, software edit foto Ramadhan yang dikembangkan oleh Adobe ini mirip dengan Canva karena menyediakan berbagai macam template yang siap dimodifikasi. Anda juga bisa menemukan template Ramadhan dan Idul Fitri melalui aplikasi ini. 

Aplikasi yang dapat diakses secara online dan gratis ini memiliki fitur-fitur menarik bagi pemula. Pilihan font yang tersedia pun cukup beragam. Jika sudah menemukan template yang tepat untuk membuat kartu ucapan Ramadhan, jangan lupa menambahkan tulisan agar lebih personal. 

4. Muslim Greetings

Terakhir, ada aplikasi Muslim Greetings yang khusus untuk membuat ucapan bagi umat Islam. Salah satu keunggulan dari aplikasi edit foto ramadhan dan cara menggunakannya adalah adanya font arabic. Dengan kata lain, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat kartu ucapan versi bahasa Arab.

Muslim Greetings juga menyediakan berbagai pilihan foto yang dapat dijadikan latar belakang. Setelah selesai, kartu ucapan bisa langsung diunggah ke sosial media Anda. 

Itu dia 4 rekomendasi aplikasi edit foto ramadhan, semoga bermanfaat.

Tags
Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !