5 Rekomendasi Situs Menulis Artikel Dibayar Rupiah

Situs Menulis Artikel Dibayar Rupiah

Di zaman serba modern seperti sekarang ini, menghasilkan uang dengan memanfaatkan situs menulis artikel dibayar rupiah tentu menjadi solusi paling tepat dan mudah dilakukan, bukan? Terlebih lagi, sekarang ini telah banyak situs – situs artikel online yang memang terbukti membayar bagi para kontributornya.

Tentu saja, ini menjadi peluang menarik bagi orang – orang yang memang hobi dan memiliki kemampuan di bidang kepenulisan yang satu ini, bukan? Namun, tahukah kamu apa saja situs artikel online yang memang sudah terbukti membayar?

Agar lebih jelasnya, saya akan merekomendasikan beberapa situs layanan artikel yang bisa dipilih sebagai tempat berbagi tulisan bermanfaat dan tentunya bisa menghasilkan uang.

Daftar Isi Artikel(toc)

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Di Situs Menulis Artikel?

Banyak sekali orang yang umumnya belum tahu bahwa hobi menulis ternyata bisa dengan mudah menghasilkan uang. Bahkan yang menariknya lagi, tulisan yang kamu buat nantinya juga bisa semakin dikenal luas oleh banyak orang.

Terlepas dari hal itu, tahukah kamu mengenai bagaimana cara mudah memperoleh uang hanya dengan memanfaatkan kemampuan menulis diri sendiri? Nah, di bawah ini ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan uang dari menulis artikel.

1. Menulis artikel di website yang sudah terbukti membayar

Sekarang ini, telah banyak sekali website / situs menulis artikel dibayar yang menawarkan orang – orang untuk bisa memperoleh uang dengan mudah dengan syarat harus memenuhi kriteria dan berbagai ketentuan tertentu.

Adapun dalam menulis artikel pun terbilang cukup beragam. Baik itu dari menulis cerpen, pemberitaan, kisah inspiratif hingga menulis sajak puisi. Sementara itu, untuk uang yang diperoleh pun cukup beragam yakni mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. 

2. Mengirim tulisan ke berbagai surat kabar

Selain website artikel online, surat kabar atau koran juga bisa kamu jadikan sebagai media paling tepat dalam mengirimkan naskah artikel agar nantinya dapat memperoleh penghasilan tambahan. Meski demikian, artikel yang dikirimkan biasanya akan dikurasi terlebih dahulu oleh pihak terkait.

Dan jika beruntung, maka artikel kamu nantinya akan bisa tayang di surat kabar tersebut. Setelah itu, kamu juga nantinya akan dibayar oleh pihak tersebut dengan kisaran bayaran mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

3. Ikut ajang lomba penulisan artikel

Selain kedua cara mendapatkan uang dari menulis artikel di atas, kamu juga bisa dengan mudah mendaftarkan diri mengikuti berbagai ajang lomba penulisan artikel yang diadakan oleh perusahaan ternama maupun pemerintahan. 

Dengan mengikuti ajang perlombaan yang satu ini, maka kamu nantinya akan berpeluang untuk bisa memperoleh uang dari hobi menulis tersebut. Adapun untuk hadiah yang ditawarkan pun lebih tinggi daripada situs platform lainnya yakni hingga jutaan rupiah.

Rekomendasi Situs Menulis Artikel Dibayar Rupiah Populer di Indonesia

Dari sekian banyaknya cara untuk memperoleh uang dari menulis di atas, kali ini saya akan merekomendasikan mengenai berbagai situs menulis artikel yang bisa kamu coba gunakan sebagai penghasilan tambahan sehari-hari dan sudah terbukti membayar.

1. UC News

Merupakan platform menulis online nomor satu di Tanah Air bahkan dunia yang telah memberikan keuntungan bagi para kontributor di dalamnya. Untuk bisa bergabung di situs ini, kamu cukup mendaftarkan diri di situs UC News menggunakan email dan nomor telepon aktif saja. 

2. JalanTikus 

Bagi kamu yang memiliki hobi menulis dengan mengusung topik teknologi, maka JalanTikus bisa menjadi solusi yang tepat dalam menyalurkan tulisan tersebut. Biasanya, setiap artikel yang berhasil terbit akan mendapatkan komisi sebesar Rp 50 ribu bagi para kontributornya.

3. Vebma

Sedikit berbeda dengan situs artikel lainnya, Vebma ini umumnya membatasi topik yang seharusnya ditulis kontributor. Di situs Vebma ini, kamu hanya bisa menulis topik artikel dengan kategori hubungan, percintaan, drama, inspirasi, tips dan trik dan berbagai gaya hidup.

4. Basabasi.co

Selanjutnya, ada situs artikel yang terbukti membayar bernama Basabasi.co. Di situs ini biasanya hanya memuat topik artikel seputar penulisan puisi, esai, resensi, cerpen maupun artikel tertentu. Adapun setiap tulisan yang berhasil dimuat pihak redaksi akan mendapatkan bayaran berbeda – beda.

5. IDNTimes

Situs artikel populer di Indonesia selanjutnya yakni IDNTimes yang menjadi platform dengan mengusung topik hiburan, politik, ekonomi, olahraga dan berita – berita terkini. Untuk bisa memperoleh uang besar, kamu diharuskan memiliki jumlah pembaca sari setiap artikel yang berhasil dipublikasikan.

Demikianlah beberapa situs menulis artikel dibayar rupiah yang bisa kamu coba di rumah untuk bisa mendapatkan uang dengan mudah dan cepat.

Tags
Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !