Cara Melihat Catatan yang Telah Disembunyikan di HP Xiaomi

cara melihat catatan yang disembunyikan di xiaomi

odebery.com - Catatan merupakan tempat untuk menampung berbagai macam informasi yang kita ketahui, baik informasi secara umum hingga informasi pribadi. 

Salah satu keunggulan aplikasi Catatan dari Smartphone Xiaomi, yaitu aplikasi ini memiliki fitur yang dapat menyembunyikan catatan kita tanpa ada tampilan yang berubah. Jadi kalau kita menyembunyikan catatan di situ, belum tentu orang lain tahu.

Fitur ini juga dilengkapi dengan keamanan berupa Pola Sandi yang bisa kamu buat sewaktu mengaktifkannya. Setelah itu kamu juga dimintai akses ke Akun MI sebagai backup jika sewaktu-waktu kamu lupa Pola Sandi tersebut.

Nah karena letaknya memang tersembunyi, mungkin kamu penasaran, gimana cara melihat catatan yang sudah disembunyikan? Yuk simak tutorial artikel di bawah ini hingga selesai.

Cara Melihat Catatan yang Telah Disembunyikan di HP Xiaomi

Pertama buka aplikasi Catatan di smartphone Xiaomi kamu. Kemudian silahkan geser layar ketika berada di aplikasi catatan ke arah bawah sampai terluhat gambar sebuah Gembok.

Cara Melihat Catatan yang Disembunyikan di HP Xiaomi

Setleha berhasi maka kamu akan dimintai sandi berupa pola. Silahkan masukkan sandi yang sama dengan yang sudah kamu buat sebelumnya.

(Maaf gambar waktu memasukkan pola tidak bisa discreenshot, jadi saya foto saja)

Cara Melihat Catatan yang Disembunyikan di HP Xiaomi

Apabila telah selesai memasukkan kata sandi, secara otomatis kamu akan diarahkan menuju bagian menu Catatan Tersembunyi.

Cara Melihat Catatan yang Disembunyikan di HP Xiaomi

Nah, di menu inilah semua catatan yang telah disembunyikan disimpan. Sekarang kamu hanya perlu mencari catatan yang ingin kamu tampilkan kembali.

Menambahkan Catatan Langsung Tersembunyi

Selagi masih di dalam menu Catatan Tersembunyi, kamu bisa juga lho menambahkan catatan lainnya. 

Caranya cukup pilih tombol + lalu masukkan catatan yang ingin kamu sembunyikan. Secara otomatis catatan yang dibuat di bagian menu ini akan langsung disembunyikan.

Cara  Catatan langsung Disembunyikan di HP Xiaomi

Sekedar berbagi tips, yah walaupun akhirnya sama-sama tersembunyi juga catatannya hehe.

Sebelum menutup pembahasan, pada artikel sebelumnya kami juga membahas Cara Memindahkan Catatan di Xiaomi ke HP Lain.

Artikel: cara melihat catatan yang disembunyikan di hp xiaomi

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !