Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Perkembangan teknologi yang sangat pesat memunculkan berbagai jenis aplikasi yang memudahkan seseorang untuk melakukan pekerjaannya tanpa harus mengeluarkan tenaga yang lebih.

Seperti misalnya aplikasi e-wallet atau dompet digital yang mana aplikasi ini sangat membantu seseorang dalam bertransaksi secara online.

Apabila kamu tidak mempunyai e-banking atau mobile banking, mau atau tidak, ketika kamu melakukan transaksi secara online maka kamu harus mendatangi tempat ATM untuk melakukan transaksi.

Dengan adanya aplikasi seperti dompet digital ini kamu bisa dengan mudah bertransaksi secara online apabila kamu memang belum mempunyai akun mobile atau e-banking.

Di atas ini hanyalah contoh aplikasi penting yang perlu disembunyikan apabila hp kamu seringkali dipinjam oleh seseorang.

Nah untuk menyembunyikan aplikasinya sendiri kamu bisa menggunakan fitur Hidden Apps dari aplikasi keamanan di hp Xiaomi.

Ada alasan kenapa saya merekomendasikan fitur ini. Karena gratis tidak perlu mengunduh aplikasi lain dan juga dapat memberikan keamanan berupa sandi atau pola.

Kamu juga bisa menambahkan Akun MI sebagai backup jika sewaktu-waktu kamu lupa kata sandi yang sudah kamu buat.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Berikut langkah-langkah menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi:

Jalankan aplikasi Keamanan lalu geser menu ke arah bawah kemudian buka menu Kunci Aplikasi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Setelah itu kamu akan diminta untuk membuat pola terlebih dahulu. Usahakan kamu membuat pola yang mudah supaya tetap ingat. 

Jika sudah selesai membuat pola maka akan tampil menu untuk mengaitkan Akun MI. Sebaiknya tambahkan saja akun kamu supaya lebih aman, untuk menambahkannya pilih Tambah untuk mengaitkan akun.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Setelah itu akan tampil 2 tampilan menu yaitu Kunci Apl dan Apl Tersembunyi

Pada menu Kunci Apl silahkan kamu matikan semua aplikasi yang tercentang lalu pindah ke Apl Tersembunyi dan pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Untuk menyimpan setelan tersebut kamu hanya perlu menekan tombol Back/Home. Maka secara otomatis aplikasi yang telah kamu pilih tadi akan menghilang dari layar utama.

Cara Menampilkan Kembali Aplikasi yang Disembunyikan

Untuk menampilkan kembali aplikasi yang sudah disembunyikan caranya sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

Silahkan geser layar dengan kedua jari kamu ke arah atas dan bawah secara bersamaan. (lakukan ketika di layar utama)

Usahakan ketika menggeserkan jari, letakkan pada area kosong yang tidak ada aplikasinya. Untuk ilustrasinya lihat gambar berikut. 

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Setelah berhasil maka kamu akan diminta memasukkan kata sandi. Setelah memasukkan kata sandir baru aplikasi yang telah disembunyikan akan muncul.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi


Untuk mengembalikan aplikasi supaya tampil seperti semula kamu hanya perlu masuk  ke dalam aplikasi Keamanan -> Apl Tersembunyi -> lalu matikan aplikasi yang masih tercentang.

Tutorial: cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi dari odebery.com.

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !