Cara Mengaktifkan Fitur Jendela Mengambang HP Vivo

cara mengaktifkan jendela mengambang di hp vivo

Odebery.com - Jendela apung atau disebut juga sebagai jendela mengambang merupakan sebuah fitur yang mengapung di bagian tepi layar smartphone yang mana pengguna dapat menambahkan aplikasi dan pintasan sesuai kebutuhan.

Jendela mengapung akan menampilkan pemberitahuan apabila aplikasi yang ditambahkan menerima pesan atau notifikasi. Selain itu, kamu juga dapat melakukan berbagai kegiatan lain seperti membalas pesan atau merekam layar.

Fitur jendela mengambang dapat berjalan beriringan saat membuka aplikasi lainnya. Tentu dengan fasilitas seperti ini akan sangat memudahkan kita dalam beraktivitas di dalam smartphone.

Penambahan aplikasi di dalam fitur tersebut dibatasi antara 6 hingga 9 aplikasi saja. Mungkin ada perbedaan soal jumlahnya pada tiap tipe ponsel vivo. Selain itu, kamu bisa mengganti tampilan bola pintasan dengan tema yang sudah disediakan.

Sebenarnya jika ada tema baik yang gratis maupun berbayar selain dari tema default, saya rasa fitur ini akan menjadi lebih terlihat mewah lagi…

Cara Mengaktifkan Jendela Mengambang di HP Vivo

Berikut langkah mengaktifkan jendela melayang di Vivo:

Pertama buka Pengaturan lalu masuk ke menu Pintasan dan Aksesibilitas -> Sentuhan Mudah.

Cara Mengaktifkan Jendela Mengambang di HP Vivo

Selanjutnya kamu hanya perlu mengaktifkan fitur Sentuhan Mudah tersebut untuk menampilkan jendela mengambang di smartphone vivo milikmu.

Cara Mengaktifkan Jendela Mengambang di HP Vivo

Jendela mengambang memiliki beberapa tampilan tema yang bisa kamu gunakan. Untuk menggantinya kamu bisa masuk ke dalam menu Personalisasi Tampilan Depan -> pilih  Tampilan yang kamu sukai -> pilih Terapkan.

Cara Mengaktifkan Jendela Mengambang di HP Vivo

Aplikasi yang ditambahkan di dalam jendela mengambang dapat diubah sesuai keinginan. Apabila kamu ingin menambahkan aplikasi lainnya, cukup buka menu Kustomisasikan Menu -> lalu tambahkan aplikasi milikmu.

Cara Mengaktifkan Jendela Mengambang di HP Vivo

Artikel: Cara Mengaktifkan Jendela Mengambang di HP Vivo

Rekomendasi artikel lainnya:

Tags
Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !