Jika Menghapus Data Instagram Apa Saja yang Hilang?

Jika Menghapus Data Instagram Apa Saja yang Hilang

Odebery.com - Data merupakan hal yang penting bagi sebuah aplikasi. Dengan data tersebut aplikasi dapat berjalan dengan baik di dalam smartphone. Akan tetapi bagi sebagian orang, data yang terlalu besar ukurannya menyebabkan penyimpanan ponsel mereka penuh.

Oleh karena itu memilih untuk menghapus data terkadang menjadi solusi terbaik mengatasi permasalahan tersebut. Tapi, apa yang akan terjadi jika kita menghapus data aplikasi terutama instagram?

Nah, buat kamu yang ingin menghapus data aplikasi instagram, sebaiknya simak terlebih dulu penjelasan di bawah ini tentang apa saja yang akan terjadi apabila data tersebut dihapus. 

Jika Menghapus Data Instagram Apa Saja yang Hilang?

Sebelum membahas lebih jauh, ada perlunya kamu mengetahui jenis data yang terdapat di dalam aplikasi smartphone. Data tersebut dibedakan menjadi 2 jenis, diantaranya:

  1. Data
  2. Cache

Keduanya sama-sama data dalam sebuah aplikasi tetapi memiliki fungsi yang berbeda-beda. 

Data Aplikasi: adalah tempat atau wadah penyimpanan aplikasi itu sendiri yang mana setiap foto, video maupun file yang kamu lihat/unduh atau pesan yang diterima oleh smartphone kamu akan masuk ke dalam Data aplikasi tersebut.

Data Cache atau Cache: merupakan wadah penyimpanan sementara yang mana setiap kali kamu membuka atau mengunjungi suatu halaman di aplikasi tersebut maka akan disimpan dalam bentuk cache. 

Bisa dipahami kan sekarang bedanya cache aplikasi dan data aplikasi? Oke kita lanjut… Bagaimana efek jika menghapus Data Aplikasi Instagram?

1. Foto, Video dan File

Jika Menghapus Data Instagram Apa Saja yang Hilang

Yap.. Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya. Data aplikasi merupakan data inti, jadi apabila kamu ingin menghapus data instagram sebaiknya pertimbangkan terlebih dulu jika ada foto, video atau file penting yang belum dibackup.

Maksudnya foto, video dan file yang hilang bukan foto yang sudah kamu posting di akun instagram kamu lho, ya. Tetapi semua jenis file yang kamu unduh dan masuk ke dalam penyimpanan Internal yang akan hilang.

2. Login Sekali Klik

Jika Menghapus Data Instagram Apa Saja yang Hilang

Kalau kamu sering ganti akun instagram, pasti kamu tidak asing dengan fitur simpan info masuk/login kan? Nah, semua akun yang kamu simpan akan direset seperti semula.

Yap.. Jika kamu ingin menambahkan akun lainnya, maka kamu harus memasukkan username dan password masing-masing akun instagram kamu lagi.

Catatan: Buat kamu yang memiliki banyak akun, sebaiknya catat setiap username dan passwordnya supaya tetap aman sebelum menghapus data aplikasi instagram.

3. Aplikasi Seperti Baru Diinstal

Jika Menghapus Data Instagram Apa Saja yang Hilang

Terakhir efek ketika kamu menghapus data instagram yaitu aplikasi akan kembali seperti awal kamu menginstalnya. Apabila kamu tidak memiliki keperluan seperti aplikasi eror atau semisalnya, sebaiknya tidak perlu dihapus data. Kalaupun perlu kamu bisa membackup datanya terlebih dulu ya.

Artikel: Jika Menghapus Data Instagram Apa Saja yang Hilang

Rekomendasi artikel lainnya:

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !