Cara Mematikan Menu Aksesibilitas di HP Vivo

Cara Mematikan Menu Aksesibilitas di HP Vivo

Odebery.com - Umumnya setiap smartphone memiliki sebuah fitur yang bernama aksesibilitas. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyesuaikan kenyamanan dengan perangkat yang mereka miliki.

Di beberapa aplikasi yang Anda instal mungkin memerlukan akses dari aksesibilitas untuk memaksimalkan kinerja aplikasi tersebut. Selain itu, di dalam menu ini juga terdapat fitur khusus yang disediakan bagi difabel.

Terkadang, ada pengguna yang secara tidak sengaja menekan atau mengaktifkan salah satu fitur di dalam menu aksesibilitas. 

Sehingga mereka merasa kesulitan karena cara akses yang berbeda dari biasanya. Dan pada akhirnya, sebagian orang memilih untuk mematikan menu aksesibilitas ini.

Cara Mematikan Menu Aksesibilitas di HP Vivo

Nah untuk mencegah hal serupa terjadi, ada baiknya jika Anda menonaktifkan menu Aksesibilitas. Berikut tips mematikan menu aksesibilitas di HP Vivo.

Langkah pertama: Buka menu Pengaturan, setelah itu masuk ke dalam menu Pintasan dan Aksesibilitas.

Langkah kedua: Selanjutnya buka menu Dapat Diakses yang berada di bagian bawah, lalu pada bagian Kontrol Interaksi pilih Menu Aksesibilitas. Setelah itu, geser panel ke kiri untuk mematikan menu aksesibilitas.

Cara Mematikan Menu Aksesibilitas di HP Vivo

Seharusnya dengan ini Anda sudah berhasil menonaktifkan menu aksesibilitas. Namun, bisa saja beberapa fitur lainnya masih aktif.

Oleh karena itu sebaiknya Anda juga mengecek tiap fitur yang berada di dalam menu Dapat Diakses. Apakah fiturnya dalam keadaan Aktif atau Nonaktif.

Jika masih ada yang Aktif, silahkan buka menu tersebut lalu nonaktifkan fiturnya. Ulangi langkah ini ke semua fitur.

Artikel: Cara Mematikan Menu Aksesibilitas di HP Vivo

Rekomendasi Artikel Lainnya:

Tags
Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !