Cara Memperbaiki HP Vivo yang Berbicara Sendiri (Nonaktifkan TalkBack)

Cara Memperbaiki HP Vivo yang Berbicara Sendiri

Odebery.com - Talkback merupakan sebuah layanan aksesibilitas yang ada di Android untuk memudahkan mereka yang memiliki kekurangan untuk berinteraksi dengan perangkat yang mereka miliki.

Pada saat layanan ini diaktifkan, smartphone Anda secara otomatis akan memasuki mode Talkback. Ketika sudah masuk mode Talkback, smartphone Anda akan berada di mode yang berbeda dari biasanya.

Supaya lebih mudah dipahami, misal jika Anda terbiasa membuka layar kunci hanya dengan menggeser saja, maka di mode Talkback Anda bisa membuka layar kunci dengan menggeser memakai dua jari.

Nah oleh karena itu, tak sedikit pengguna yang merasa kebingungan apabila mode talkback ini aktif secara tidak sengaja. Terlebih lagi, setiap gerakan yang Anda lakukan di layar smartphone akan menghasilkan suara. 

Sebenarnya apa fungsi talkback? Dikutip dari website vivo.com, bahwa fungsi talkback yang terdapat di smartphone Vivo adalah membantu pengguna yang memiliki penglihatan lemah untuk mendeskripsikan apa yang disentuh.

Cara Memperbaiki HP Vivo yang Berbicara Sendiri (Nonaktifkan TalkBack)

Lalu bagaimana cara mematikan talkback supaya HP Vivo tidak berbunyi sendiri? Berikut caranya.

#Melalui Pengaturan

Langkah pertama: Pertama, silahkan buka menu Pengaturan di HP Vivo Anda, lalu masuk ke dalam menu Pintasan dan Aksesibilitas -> Dapat Diakses.

Cara Memperbaiki HP Vivo yang Berbicara Sendiri

Langkah kedua: Kemudian buka opsi TalkBack, setelah itu nonaktifkan Gunakan TalkBack untuk mematikan layanan ini lalu klik Berhenti.

Cara Memperbaiki HP Vivo yang Berbicara Sendiri

Catatan: Jika Anda kesulitan membuka menu Pengaturan di HP Vivo saat layanan ini aktif, silahkan ikuti panduan di bawah ini.

#Menggunakan Tombol

Fitur talkback mungkin cukup membingungkan bagi yang belum pernah memakainya, oleh karena itu mungkin Anda juga kesulitan mengakses menu Pengaturan di HP Vivo. 

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada tips lain untuk mematikan talkback tanpa harus membuka menu pengaturan. Berikut caranya:

Langkah pertama: Pertama, silahkan tekan tombol Volume Up dan Volume Down secara bersamaan selama 3 detik.

Langkah kedua: Setelah itu akan muncul notifikasi, pilih Berhenti. Atau biasanya cukup tahan selama 3 detik saja layanan Talkback akan dinonaktifkan dengan sendirinya.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, seharusnya smartphone Vivo Anda tidak berbunyi sendiri lagi. Namun, jika masih merasa bingung mengenai langkah-langkah yang saya jelaskan, silahkan tanyakan langsung di kolom komentar ya.

Artikel: Cara Memperbaiki HP Vivo yang Berbicara Sendiri

Rekomendasi Artikel Lain:

Tags
Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !