Cara Menambah Font Sendiri ke Canva

Cara Menambah Font Sendiri ke Canva

Odebery.com - Canva merupakan aplikasi desain yang dapat digunakan dengan mudah oleh orang yang sudah berpengalaman maupun untuk yang sedang belajar. Di dalam aplikasi ini terdapat ribuan template yang siap digunakan untuk memeriahkan tampilan desain Anda.

Dengan bantuan template ini, Anda dapat membuat desain yang terlihat menarik dan profesional. Selain itu terdapat berbagai macam elemen yang siap menambah nuansa aesthetic desain Anda.

Biasanya, desain produk akan terasa kurang komplit jika tidak ada caption di dalamnya. Nah, di Canva sendiri terdapat beragam jenis Font yang bisa Anda gunakan secara gratis maupun berbayar. 

Apabila Anda tidak menemukan font yang Anda inginkan, Anda dapat menambahkan font kesukaan Anda sendiri. Tentu ada syarat yang harus dipenuhi agar font dapat terunggah ya. 

Cara Menambah Font Sendiri di Canva

Lalu bagaimana cara mengupload font milik sendiri ke aplikasi Canva? Berikut caranya:

Langkah pertama: Pertama, buka aplikasi Canva lalu masuk ke Menu di bagian kanan bawah. Setelah itu, di bagian menu Alat silahkan pilih opsi Merek.

Cara Menambah Font Sendiri ke Canva

Langkah kedua: Kemudian pada menu Font Merek yang berada di bagian bawah, klik Tingkatkan dan Unggah Font Anda Sendiri lalu pilih font milik Anda. Terakhir Anda hanya perlu menunggu prosesnya hingga selesai. 

Cara Menambah Font Sendiri ke Canva

Perlu diketahui, Canva hanya mendukung font yang berlisensi legal dengan format: 

  1. OTF
  2. TTF
  3. WOFF 

Selain ketiga format tersebut, font tidak akan bisa diunggah. Oleh karena itu perhatikan format file sebelum Anda mengunggahnya.

Kenapa Font Tidak Berhasil Diunggah?

Sebagian orang mungkin mengalami kejadian di mana mereka gagal mengupload font ke aplikasi Canva. Sebenarnya apa sebabnya?

Canva mengharuskan pengguna untuk memakai font yang berlisensi Legal dengan format OTF, TTF, WOFF. Apabila font yang Anda tambahkan sudah sesuai format namun tidak memiliki lisensi secara legal, maka akan tertolak secara otomatis

Terkadang ada juga kasus di mana file font yang Anda unduh mengalami kerusakan atau memang filenya rusak. Sehingga file yang diunggah ke Canva tidak dapat terbaca dan akhirnya gagal diupload.

Artikel: Cara Menambah Font Sendiri di Canva

Rekomendasi Artikel lain:

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !