Cara Membuat Garis Pembatas di Canva Agar Desain Rapi

Cara Membuat Garis Pembatas di Canva

Odebery.com - Garis pembatas atau biasa disebut juga margin, memiliki fungsi untuk memberikan ruang di bagian tepi halaman, sehingga teks atau desain yang dibuat terlihat lebih rapi. Selain itu, penerapan margin juga dapat mencegah desain terpotong ketika desain dicetak.

Pada umumnya, garis pembatas yang ada di Canva tidak akan terlihat sebelum Anda mengaktifkan fiturnya terlebih dulu. Namun, Anda masih bisa melihat pembatasnya ketika Anda menggeser elemen ke arah tepi dan akan hilang ketika Anda melepaskan elemen tersebut.

Dikutip melalui laman Canva, Anda dapat membuat garis tepi menggunakan bantuan Elemen. Jika Anda ingin garis tepi yang memiliki modif, silahkan gunakan rekomendasi ini. Namun jika hanya untuk penanda saja, silahkan baca lebih lanjut materi di bawah ini.

Cara Membuat Garis Pembatas di Canva Agar Desain Rapi

Tata letak menu aplikasi Canva di smartphone sedikit berbeda dengan tampilan menu di laptop. Oleh karena itu, berikut penjelasan lengkapnya:

#Lewat Smartphone

Langkah pertama: Buka aplikasi Canva Anda, lalu pilih desain yang ingin Anda tampilkan fitur marginnya.

Langkah kedua: Setelah desain terbuka, pilih tombol Tiga Titik yang berada di bagian atas halaman.

Langkah Ketiga: Kemudian pilih menu Tampilkan Margin untuk menampilkan pembatas di dalam halaman.

Cara Membuat Garis Pembatas di Canva


#Lewat Laptop

Langkah pertama: Buka aplikasi Chrome di laptop Anda, lalu kunjungi website Canva berikut https://www.canva.com/.

Langkah kedua: Silahkan login terlebih dulu menggunakan akun Canva Anda. Setelah login, buka desain Canva yang ingin Anda tampilkan fitur pembatasnya.

Langkah ketiga: Setelah masuk ke dalam desain, pilih menu File yang berada di bagian atas halaman. Setelah itu pilih opsi Tampilkan Margin.

Cara Membuat Garis Pembatas di Canva

Dengan ini Anda telah berhasil menampilkan margin atau garis pembatas di Canva.

Catatan: Perlu Anda ketahui, khusus untuk langkah kedua ini Anda bisa menambahkan Ruler atau Penggaris ke dalam desain. Untuk mengaktifkannya tekan tombol Shift + R atau pilih menu Tampilkan Penggaris.

Artikel: Cara Membuat Garis Pembatas di Canva

Rekomendasi artikel lainnya:

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !