Cara Menyembunyikan Berkas Catatan di HP Xiaomi

cara menyembunyikan catatan di hp xiaomi

Odebery.com - Ketika kita mendengarkan sebuah materi maka secara tidak langsung otak kita akan merekam apa saja materi yang telah didengar tersebut. Namun karena banyaknya materi yang ditangkap secara terus-menerus terkadang membuat kita melupakan poin-poin yang sebelumnya sudah dijelaskan.

Oleh karena itu mencatat merupakan solusi terbaik untuk menyimpan poin penting yang kita ketahui. Apalagi jika kita merasa dapat melupakan hal tersebut sewaktu-waktu, kan sayang banget tuh. 

Jika dulu kita mencatat menggunakan sebuah buku, sekarang seiring berkembangnya teknologi mencatat tidak harus menggunakan sebuah buku lagi. Di dalam smartphone seperti Xiaomi memiliki sebuah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mencatat. 

Tidak hanya itu, kita juga bisa menambahkan rekaman suara, gambar serta menyembunyikan catatan yang sudah kita buat. Nah, jadi cocok banget kalau misalnya smartphone kamu sering dipinjam oleh seseorang yang mana di dalamnya terdapat sebuah catatan yang sangat penting, maka sebaiknya kamu mengunci catata tersebut supaya lebih aman.

Cara Menyembunyikan Catatan di Xiaomi

Untuk menyembunyikan atau mengunci catatan kita di aplikasi Catatan Xiaomi kamu bisa mengikuti panduan berikut ini:

Pertama-tama buka aplikasi Catatan di HP Xiaomi kamu. Setelah itu pilih Catatan yang ingin disembunyikan lalu klik tahan catatan tersebut hingga muncul sebuah menu di bagian bawah. 

Setelah muncul menunya, silahkan pilih bagian menu Sembunyi.

Cara Menyembunyikan Catatan di Xiaomi

Selanjutnya kamu akan diminta untuk membuat sebuah sandi dengan modal pola. Silahkan kamu buat sandinya terlebih dahul. Jika sudah selesai, pilih saja tombol Berikut.

(Maaf di laman ini saya coba mengambil screenshotnya tapi tidak bisa :D)

Cara Menyembunyikan Catatan di Xiaomi

Setelah itu akan ada 2 opsi di mana kamu dapat menambahkan akun MI terlebih dahulu atau langsung masuk ke dalam Folder Catatan Tersembunyi.

Fungsi menambahkan akun MI ialah apabila kamu melupakan sandi yang sudah kamu buat sebelumnya maka sandi tersebut dapat kamu hapus memalui setelan akun MI. Jadi saran saya sebaiknya ditambahkan saja :D.

Cara Menyembunyikan Catatan di Xiaomi

Sampai di sini sudah selesai. Setelah itu catatan yang kamu pilih  tadi akan terhidden dengan sendirinya.

Untuk melihat atau menampilkan kembali catatan yang disembunyikan, kamu hanya perlu menggeser layar hp ke arah bawah saat berada di aplikasi catatan. Kemudian masukkan sandi yang sudah kamu buat pada langkah awal sebelumnya.

Setelah berhasil akan muncul sebuah menu Catatan Tersembunyi. Nah, semua catatan yang kamu sembunyikan akan muncul di sini. Oiya, ini sudah saya bahas lengkap dalam artikel Cara Melihat Catatan yang Disembunyikan di HP Xiaomi.

Cara Menyembunyikan Catatan di Xiaomi

Artikel: cara menyembunyikan catatan di xiaomi.

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !