Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp.

Odebery.com - Read More atau Baca selengkapnya terkadang dapat kita temui ketika seseorang mengirimkan sebuah pesan yang cukup panjang. Sehingga bubble chat pada aplikasi Whatsapp akan memprosesnya sebagai pesan yang perlu dibaca lebih lanjut dengan menambahkan “Read More” atau “Baca Selengkapnya”.

Info menariknya yang sedang kita bahas ini, kamu tidak harus menulis pesan yang cukup panjang untuk menampilkan opsi tersebut, lho. Dengan adanya situs website yang menyediakan fitur spoiler, kamu dapat membuat pesan yang singkat sekalipun memiliki tulisan “Baca Selengkapnya”.

Selain itu kamu juga dapat mengatur pesan seperti apa yang akan muncul ketika seseorang menekan tulisan “Baca Selengkapnya”. Sangat menarik bukan?

Berbeda dengan tulisan “Baca Selengkapnya” yang ada secara otomatis karena pesan yang dikirim terlalu panjang. Maka kalimat yang terdapat di dalamnya akan tampil meneruskan batasan maksimal teks yang telah ditetapkan oleh aplikasi.

Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Berikut langkah-langkah membuat baca selengkapnya di WA, diantaranya:

Pertama-tama bukan website https://yi-jiayu.github.io/whatsapp-spoilers/ di browser kamu. (Disarankan menggunakan Chrome)

Setelah halaman terbuka, maka ada beberapa menu yang harus kamu ketahu, diantaranyai:

  • Warning: Teks yang akan tampil sebelum tulisan “Baca Selengkapnya"
  • Separator:  Untuk mengatur jarak antara Teks
  • Single Space: Memberikan jarak satu spasi
  • 3 Lines: Memberikan jarak 3 baris ke bawah
  • Content: Untuk menulis pesan yang akan tampil ketika tulisan “Baca Selengkapnya” ditekan

Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp

Langkah selanjutnya isi menu Warning dengan kalimat yang ingin kamu tampilkan sebelum Baca selengkapnya. Setelah itu isi juga menu Content dengan kalimat yang ingin kamu tampilkan setelah seseorang menekan tulisan baca selengkapnya. Kemdian pada menu Separator biarkan saja default.

Setelah selesai kamu dapat menekan tombol Submit di bagian bawah lalu salin kalimat yang ada di kolom Message (Copy this) dengan menekan tombol Copy to Clipboard.

Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp

Terakhir tempel atau paste pesan yang telah disalin lalu kirimkan ke seseorang yang kamu inginkan. Selesai.

Artikel: Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !