Cara Menambahkan Stiker di Story WA Tanpa Aplikasi

Cara Menambahkan Stiker di Story WhatsApp

Odebery.com - Setelah aplikasi WhatsApp merilis fitur terbarunya yaitu pada tanggal 25 Oktober 2018, kini semua pengguna aplikasi WhatsApp (termasuk WhatsApp mod seperti Aero dan GBWhatsApp) dapat menggunakan stiker untuk lebih memecahkan suasana ketika sedang chattingan.

Pada awal munculnya fitur stiker ini kamu hanya dapat menggunakan stiker yang sudah disediakan oleh aplikasi WhatsApp saja, lho. Sedangkan aplikasi pihak ketiga seperti sticker maker atau aplikasi yang menyediakan ribuan stiker wa siap pakai masih belum ada pada waktu itu.

Seiring berjalannya waktu penggunaan stiker semakin banyak melebihi penggunaan emoji itu sendiri (berdasarkan pengalaman pribadi). Tahukah kamu apa perbedaan Stiker dan Emoji?

  • Emoji

Pada awalnya emoji dibuat oleh salah satu perusahaan di jepang yang bernama NTT DoCoMo pada tahun 1990. 

Emoji yang dibuat pertama kali hanya memiliki ukuran 12 x 12 pixel. Kemudian penggunaan emoji setiap tahunnya semakin meningkat hingga sampai saat ini. 

Emoji memiliki bentuk karakter yang didesain dengan nuansa khas dari berbagai emosi, khususnya pada bagian ekspresi wajah. Selain itu emoji juga meliputi berbagai hal lainnya seperti: Makanan, Buah-buahan dan lain sebagainya.

  • Stiker

Stiker adalah sebuah karakter yang dibuat dengan nuansa emosi dan perasaan sama halnya seperti emoji. Hanya saja Stiker memiliki desain yang lebih rinci baik pada bagian ekspresi hingga bentuk tubuh dari karakter itu sendiri.

Pada umumnya sticker memiliki ekstensi GIF. Hal inilah yang menjadi perbedaan dasar antara stiker dan emoji. Namun tidak semua sticker yaa, karena ada juga sticker yang bukan GIF.

Cara Menambahkan Stiker di Story WhatsApp Tanpa Aplikasi

Berikut langkah-langkah menambahkah sticker di story WA tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga, diantaranya:

Pertama buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu lalu buatlah Story dengan menggunakan Foto atau Video yang kamu miliki. 

(Sticker hanya dapat digunakan ketika seseorang mengupload Story berupa Foto atau Video)

Langkah selanjutnya klik ikon Emoji di bagian atas lalu pilih menu Stiker. Kemudian tambahkan stiker yang kamu miliki ke dalam Story foto atau video kamu.

Cara Menambahkan Stiker di Story WhatsApp

Terakhir kamu hanya perlu mengisi caption yang ingin kamu utarakan lalu klik tombol kirim pesan.

Selesai.

Menambahkan Stiker Milik Sendiri ke Story WA

Jika kamu belum pernah menggunakan aplikasi stiker WA dari Playstore, maka stiker yang tersedia di aplikasi WhatsApp kamu adalah stiker default. 

Untuk mendapatkan stiker lainnya kamu tidak harus mengunduh aplikasi tersebut, lho. Penasaran? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama masuk ke dalam grup WA milik kamu yang mana terdapat banyak orang yang mengirim stiker di dalam grup tersebut.

Setelah itu cari stiker mana yang menurut kamu keren untuk dijadikan sebagai stiker milikmu sendiri. 

Jika sudah ketemu klik saja stiker tersebut maka akan keluar sebuah opsi menu. Silahkan pilih Tambahkan ke Favorit untuk menyimpan stiker tersebut.

Cara Menambahkan Stiker di Story WhatsApp

Selesai.

Secara otomatis stiker tersebut akan tersimpan ke dalam menu stiker milik kamu dan tentu saja stiker tersebut juga dapat kamu gunakan di dalam Story WA juga, lho.

Artikel: Cara Menambahkan Stiker di Story WA Tanpa Aplikasi

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !