Cara Menambahkan Nomor WA di Marketplace Facebook

Cara Mengetahui Nomor yang Terdaftar di WhatsApp

Odebery.com - Marketplace merupakan tempat untuk menjual atau membeli barang secara online, bahkan ada juga yang menjual jasa di dalamnya. Dengan adanya marketplace seperti sekarang ini, seseorang lebih mudah memilih produk yang ia sukai tanpa harus keluar rumah.

Karena sangat simpel, mudah dan efisien sebagian orang memilih belanja melalui marketplace, terlebih lagi jika ada diskon dan promo produk. Sebagai penjual, marketplace merupakan tempat yang ideal untuk menawarkan produk ke konsumen.

Penjual tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, karena cukup memasang foto produk dan memberikan deskripsi tentang produknya saja. Maka konsumen sendirilah yang akan mencari produk tersebut sesuai kebutuhannya.

Oleh karena itu, menambahkan nomor bisnis atau whatsapp di dalam profil marketplace merupakan hal yang wajib. Agar supaya konsumen dapat melanjutkan transaksi yang lebih serius. 

Nah, apakah masih bisa menambahkan nomor whatsapp di marketplace terutama facebook?

Cara Menambahkan Nomor WhatsApp di Marketplace Facebook

Perlu kamu ketahui, fitur menambahkan nomor whatsapp di dalam profile marketplace facebook dapat diterapkan pada tahun 2019 lalu. Hal ini berdasarkan pengalaman saya yang mana pada waktu itu saya juga sering berjualan produk di marketplace facebook.

Cara Mengetahui Nomor yang Terdaftar di WhatsApp

Nah, kurang lebih seperti ini gambaran kalau kamu memasang nomor whatsapp di profile marketplace. Hanya saja, untuk saat ini fitur menambahkan nomor whatsapp belum tersedia lagi.

Beberapa hari saya juga mencari letak fitur tersebut dan memang betul-betul tidak saya temukan. Entah apa penyebabnya…Padahal fitur tersebut sangat membantu para seller dalam bertransaksi.

Menambahkan Nomor Secara Manual

Sebagai jalan alternatif, kamu bisa menggunakan cara manual yaitu dengan menambahkan nomor bisnis kamu di dalam deskripsi postingan. Namun perlu kamu ketahui, di dalam postingan tersebut hanya dapat menambahkan teks biasa yang tidak berbentuk link/tautan, seperti: wa.me/6212345678.

Jika kamu belum paham, silahkan ikuti panduan berikut:

Pertama jalankan aplikasi Facebook lalu buka menu Marketplace. Kemudian pilih tombol Jual lalu tentukan apa yang kamu jual, misal Barang.

Cara Mengetahui Nomor yang Terdaftar di WhatsApp

Setelah itu isi kolom yang diperlukan sesuai produk yang kamu jual. Kemudian pada kolom Keterangan sisipkan nomor whatsapp milikmu. Jika sudah, klik tombol Terbitkan untuk memposting produk.

Cara Mengetahui Nomor yang Terdaftar di WhatsApp

Saat ini kita hanya bisa menggunakan cara manual. Apabila saya mengetahui ada update mengenai fitur whatsapp marketplace, in syaa Allah akan saya update lagi artikel ini.

Artikel: Cara Menambahkan Nomor WA di Marketplace Facebook

Rekomendasi artikel lainnya:

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !