Cara Membuat Struktur Organisasi di Canva

Cara Membuat Struktur Organisasi di Canva

Odebery.com - Struktur organisasi merupakan sebuah sistem yang dibuat untuk mendefinisikan hierarki dalam sebuah organisasi dengan maksud menetapkan cara organisasi tersebut beroperasi, serta membantu organisasi tersebut dalam mencapai tujuannya.

Umumnya struktur organisasi memiliki komponen yang bertingkat, di mana setiap individu yang berada pada tingkatan tersebut memiliki posisi dan fungsinya masing-masing. Hal ini berfungsi untuk mengalokasikan wewenang dan tanggung jawab.

Canva merupakan aplikasi desain grafis yang mempunyai berbagai fitur menarik di dalamnya. Pengguna aplikasi ini dapat membuat struktur organisasi dengan mudah tanpa harus mendesain dari awal.

Canva menawarkan lebih dari 500 ribu template yang dapat digunakan oleh penggunanya. Melalui template ini pengguna dapat membuat struktur organisasi dengan berbagai jenis pilihan desain menarik, seperti:

  • Struktur Kelas dan Perusahaan
  • Struktur Minimalis
  • Grafik Bagan Hubungan
  • Dan lain lain

Namun, untuk mendapatkan template yang lebih banyak serta tampilan yang lebih menarik, Anda bisa mencoba untuk berlangganan. Selain mendapatkan semua hak istimewa, Anda juga terbebas dari watermark yang muncul di tengah desain ketika desain diunduh.

Cara Membuat Struktur Organisasi di Canva

Bagaimana cara membuat struktur organisasi di Canva? Berikut caranya:

1. Langkah pertama: Buka aplikasi Canva di smartphone Anda atau kunjungi website https://www.canva.com/ jika menggunakan laptop atau komputer.

2. Langkah kedua: Setelah masuk ke aplikasi Canva, pilih tombol + untuk membuat desain baru atau Create a Design, lalu tentukan ukuran desain yang akan digunakan.

Cara Membuat Struktur Organisasi di Canva

3. Langkah ketiga: Setelah membuat desain, pilih tombol + di bagian bawah lalu buka menu Template. Kemudian di kolom pencarian ketik Struktur Organisasi.

Cara Membuat Struktur Organisasi di Canva

4. Langkah keempat: Setelah itu akan muncul berbagai jenis desain struktur organisasi, silahkan klik salah satu untuk menerapkannya ke dalam desain.

5. Langkah kelima: Selanjutnya Anda dapat mengubah isi teks, foto dan tata letak yang terdapat di dalam template tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan.

Cara Membuat Struktur Organisasi di Canva

6. Langkah keenam: Setelah semuanya selesai diedit, klik tombol Upload di bagian atas lalu pilih Unduh. Kemudian pada Jenis File silahkan diganti sesuai kebutuhan lalu klik Unduh.

Cara Membuat Struktur Organisasi di Canva

Catatan: Jika ingin dicetak, sebaiknya gunakan format Cetak PDF seperti langkah di atas agar hasilnya lebih baik.

Sampai di sini Anda telah berhasil membuat struktur organisasi di Canva. Nah, ternyata mudah sekali kan? Apabila ada yang bingung mengenai langkah-langkah di atas, silahkan tanyakan di kolom komentar ya.

Artikel: Cara Membuat Struktur Organisasi di Canva

Rekomendasi Artikel Lain: 

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !