Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook

Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook

Odebery.com - Facebook merupakan salah satu jejaring sosial atau sosial media dimana pengguna dapat menambahkan profil dengan sebuah foto, kontak, serta menambahkan informasi lainnya.

Tidak seperti sosial media lainnya, selain dapat digunakan untuk membuat postingan, Facebook juga menyediakan Album untuk mereka yang ingin mengabadikan fotonya di sosial media.

Foto yang telah diupload ke dalam Album secara umumnya dapat dijangkau oleh teman-teman Anda maupun orang lain. Namun semua foto tersebut masih dapat disembunyikan kok dengan mengubah setelan privasinya.

Facebook memiliki pengaturan privasi yang dapat membatasi seseorang untuk berinteraksi dengan Anda. Privasi ini melingkupi tentang siapa saja yang dapat menambahkan Anda sebagai teman mereka hingga konten yang Anda upload

Ada berapa privasi postingan yang akan kita bahas dalam artikel ini, diantaranya:

  1. Publik (semua orang dapat melihat)
  2. Teman (hanya yang telah berteman dengan Anda)
  3. Teman, kecuali (teman Anda kecuali yang dipilih)
  4. Teman spesifik (teman Anda yang dipilih)
  5. Hanya saya 

Nah opsi privasi inilah yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan foto album tanpa harus menghapusnya. 

Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook

Bagaimana cara menyembunyikan album foto facebook tanpa menghapusnya? Berikut caranya:

1. Langkah pertama: Jalankan aplikasi Facebook di smartphone Anda, setelah itu buka menu Profil Facebook Anda.

2. Langkah kedua: Setelah itu geser layar ke bawah, kemudian buka menu Foto yang berada di bawah Postingan setelah itu pilih Album.

Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook

3. Langkah ketiga: Setelah itu akan muncul beragam album yang pernah Anda buat sebelumnya. Pilih foto di salah satu album yang ingin disembunyikan kemudian klik tombol Tiga Titik di bagian atas -> pilih Edit Privasi Postingan.

Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook

4. Langkah keempat: Setelah itu pilih Lihat selengkapnya lalu ubah pengaturan privasi dari Publik menjadi Hanya Saya. Kemudian tekan tombol kembali untuk menyimpan.

Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook

Nah untuk menyembunyikan foto album lainnya, Anda cukup mengulangi langkah di atas ke semua foto yang ingin disembunyikan. Dengan begitu teman atau orang lain (publik) tidak dapat melihat foto Anda lagi.

Sebelumnya, Album di Facebook dapat diubah pengaturan privasinya sehingga dapat menyembunyikan banyak foto sekaligus dalam sekejap. Namun entah kenapa sekarang fitur tersebut tidak saya temukan. 

Jadi sebagai alternatif menyembunyikan foto album, pengguna dapat mengatur setelan secara manual pada foto yang ingin disembunyikan. Kemudian untuk mengetahui apakah foto telah berhasil disembunyikan, silahkan gunakan akun Anda yang lain untuk mengeceknya terlebih dulu.

Nah, ternyata mudah sekali kan? Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan chat di kolom komentar ya.

Artikel: Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook

Rekomendasi Artikel Lain:

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !