Cara Share Link Shopee Affiliate di Media Sosial Beserta Tipsnya

0
Cara Share Link Shopee Affiliate di Sosial Media

Odebery.com - Shopee Affiliates adalah program yang ditawarkan oleh Shopee untuk memberikan komisi bagi pembuat konten yang mempromosikan produk yang dijual di Shopee ke media sosial mereka menggunakan tautan afiliasi.

Sebagai seorang afiliator, Anda dapat membagikan tautan produk melalui Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, Tiktok, blog dan media lainnya untuk mendapatkan konversi dari produk terkait.

Semakin banyak Anda membagikan produk afiliasi, maka semakin besar kesempatan Anda untuk mendapatkan lebih banyak konversi. Namun hal yang perlu diperhatikan pada saat membagikan tautan afiliasi adalah kualitas konten yang Anda buat.

Kualitas konten sangat berpengaruh untuk membuat audiens tertarik membuka tautan afiliasi Anda atau sebaliknya. Oleh karena itu buatlah konten yang menarik sehingga audiens Anda tertarik untuk mengklik tautan yang Anda sebarkan.

Sebelum Anda dapat membagikan tautan Shopee Affiliate, Anda harus mendaftar Program Afiliasi Shopee terlebih dahulu. Setelah itu, apabila Anda diterima maka akan muncul menu afiliasi dan akun Anda siap untuk menyebarkan link afiliasi.

Cara Share Link Shopee Affiliate di Media Sosial

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda gunakan untuk membagikan link Afiliasi Shopee ke media sosial agar mendapat banyak klik.

Mendapatkan Link Produk

1. Langkah pertama: Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda atau jika menggunakan laptop dapat melalui halaman berikut https://affiliate.shopee.co.id/.

2. Langkah kedua: Setelah aplikasi terbuka, klik menu Saya di bagian bawah lalu buka menu Shopee Affiliates Program.

Cara Share Link Shopee Affiliate di Sosial Media

3. Langkah ketiga: Pada halaman ini Anda dapat mencari produk yang ingin dipromosikan ke sosial media. Caranya ketik nama produk pada kolom pencarian, setelah itu klik produknya kemudian pilih Bagikan & Dapatkan Komisi lalu pilih Salin Link.

Cara Share Link Shopee Affiliate di Sosial Media

4. Langkah keempat: Terakhir Anda dapat menyimpan link produk tadi di catatan atau sticky note supaya tidak hilang.

Membuat Konten yang Menarik

Selanjutnya tahap yang perlu Anda lakukan adalah membuat konten yang menarik dan sesuai dengan produk yang Anda promosikan. Dalam hal ini Anda dapat membuat konten berupa gambar atau video.

Jika Anda membuat konten video, Anda dapat mengunduh foto - foto dari toko yang ingin Anda bagikan link produknya lalu membuatnya menjadi sebuah video pendek. Sehingga penonton dapat mengetahui produk apa yang ada dalam link yang Anda bagikan tersebut.

Membagikan Link Affiliate ke Media Sosial

Setelah Anda membuat konten yang relevan dengan produk yang Anda bagikan, selanjutnya mengupload konten tersebut ke sosial media dengan menyertakan link shopee affiliate Anda. 

Berikut rekomendasi untuk penempatan terbaik link Shopee Affiliate pada akun sosial media:

1. Instagram 

Penempatan terbaik untuk link Shopee Affiliate pada instagram berada di bagian Bio dan Instagram Story.

Mengapa tidak di caption postingan? Karena setiap link yang ditambahkan pada caption akan berubah menjadi link mati. Sehingga teknik seperti ini dirasa kurang efektif untuk membagikan link Affiliate.

Untuk menambahkan link pada Bio instagram, Anda cukup membuka Profil - Edit Profil - Situs Web (taruh link Affiliate di sini).

2. Facebook

Selanjutnya penempatan terbaik link Affiliate di Facebook terletak pada deskripsi postingan dan bio. 

Jika sudah membuat konten menarik baik video maupun foto, Anda dapat memposting secara langsung menggunakan akun pribadi Anda. Namun untuk konten video, saya menyarankan agar diunggah sebagai Reel karena dapat menjangkau lebih banyak orang.

Sebelum mengupload postingan, sematkan link Affiliate pada bagian akhir atau awal deskripsi. Sehingga memudahkan penonton untuk mengklik tautan tersebut. Untuk contoh kata-katanya kurang lebih seperti: Cek harga & produk di shopee.ee/linkkamu.

3. WhatsApp

Semua orang yang menggunakan smartphone rata - rata memiliki aplikasi WhatsApp. Karena aplikasi ini sudah termasuk kebutuhan dalam mengirim pesan secara online, walaupun di luar sana juga banyak aplikasi serupa.

Untuk menempatkan link Affiliate di WhatsApp, Anda bisa membagikan secara langsung melalui chat personal atau membuat status dengan foto atau video pendek dengan menyertakan link Affiliate di bagian caption.

Kesimpulan

Membagikan link afiliasi boleh menggunakan teknik apapun selama tidak melanggar aturan main. Semakin banyak Anda membagikan link affiliate maka semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak komisi.

Artikel lain:

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !
close