Cara Membuat Shape di Canva dengan Elemen

Cara Membuat Shape di Canva

Odebery.com - Canva merupakan salah satu aplikasi desain yang populer digunakan. Berbeda dengan aplikasi desain lainnya, di Canva pengguna dapat membuat desain seperti: 

  1. Grafis
  2. Presentasi
  3. Poster
  4. Logo
  5. Flyer
  6. Dan konten visual lainnya

Sebagian orang menggunakan Canva karena aplikasi ini mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Canva menyediakan ribuan template yang dapat digunakan secara gratis maupun berbayar.

Sehingga pengguna tidak perlu menghabiskan waktu hanya untuk membuat desain dari awal. Selain itu, pengguna dapat menambahkan elemen untuk menyempurnakan desain yang dia perlukan.

Nah di dalam menu elemen ini tersedia berbagai jenis shape atau bentuk berupa: Segitiga, Persegi, Garis, Segi lima dan bentuk lainya yang dapat ditambahkan ke dalam halaman desain.

Cara Membuat Shape di Canva

Bagaimana cara menambahkan shape ke halaman desain di Canva? Berikut caranya:

1. Langkah pertama: Buka aplikasi Canva di smartphone Anda atau kunjungi website https://www.canva.com/ di laptop atau komputer Anda.

2. Langkah kedua: Setelah masuk aplikasi Canva, silahkan buat desain baru dengan menekan tombol + atau Create a Design lalu tentukan ukuran desain yang ingin dibuat.

Cara Membuat Shape di Canva

3. Langkah ketiga: Setelah membuat desain, silahkan tekan tombol + di bagian bawah lalu pilih menu Elemen.

4. Langkah keempat: Selanjutnya, ketik kata kunci Bentuk di bagian pencarian lalu enter. Maka akan muncul berbagai pilihan bentuk atau shape yang tersedia.

Cara Membuat Shape di Canva

Terakhir, Anda hanya perlu menyesuaikan ukuran bentuk tersebut sesuai kebutuhan Anda, seperti misal:

  • Memotong (crop) bentuk
  • Mengganti warna bentuk
  • Mengecilkan ukuran bentuk
  • Dan semisalnya

Catatan: Untuk menambahkan Shape di Canva, sebaiknya gunakan kata kunci Bentuk agar elemen Shape dapat dimunculkan. Jika Anda memakai kata kunci Shape, maka yang muncul bisa lebih luas atau bahkan tidak relevan.

Nah mudah sekali kan cara membuat shape di canva? Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan saja di kolom komentar ya. 

Artikel: Cara Membuat Shape di Canva

Rekomendasi Artikel Lain:

Our website uses cookies to enhance your experience.
Accept !